[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Trenggalek: Idul Adha, Momen Bangun Semangat Kebersamaan dalam Kemanusiaan

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. menyerahkan hewan kurban kepada sejumlah tokoh agama, tokoh pemuda, takmir masjid dan yayasan anak yatim piatu yang ada di Kabupaten Trenggalek. Selasa, (20/7).

Penyerahan hewan kurban dalam rangka hari raya Idul Adha ini dilaksanakan di halaman Mapolres di saksikan oleh para pejabat utama dan sejumlah tamu undangan. Hewan kurban tersebut, merupakan sumbangsih dari seluruh keluarga besar anggota Polres Trenggalek dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat tak mampu dan berhak.

Dalam sambutannya, AKBP Dwiasi menuturkan, perayaan Idul Adha saat ini memang sedikit berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya karena dirayakan dalam situasi pandemi Covid-19 dan masih berlangsungnya PPKM.

Namun hal tersebut tak mengurangi kekhidmatan dan rasa syukur atas segala nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Pihaknya mengajak semua anggota Polres Trenggalek untuk menjadikan momen hari raya Idul Adha ini untuk memperkuat iman dan taqwa serta menegaskan kembali jati diri sebagai anggota Polri yang selalu rela berkorban untuk masyarakat bangsa dan negara.

“Tingkatkan kebersamaan, peduli dan bangun semangat berbagi dalam kemanusiaan. Terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.” Ujar AKBP Dwiasi.

Dalam kegiatan ini, keluarga besar Polres Trenggalek menyerahkan sedikitnya 20 ekor sapi dan 24 ekor kambing. Satu ekor sapi diantaranya merupakan sumbangan dari Kapolda Jatim diserahkan kepada Takmir Masjid Agung Trenggalek. Beberapa ekor di sembelih di Mapolres dan dagingnya langsung dibagikan kepada masyarakat oleh personel Polres Trenggalek sendiri.

Disinggung terkait dengan pengamanan malam takbir hingga pelaksanaan salat idul Adha hari ini, AKBP Dwiasi menyatakan, situasi Kamtibmas di Kabupaten Trenggalek dalam keadaan aman kondusif.

“Alhamdulillah berlangsung aman. Ini berkat kerja keras kita semua dan kita apresiasi dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Trenggalek yang telah berkontribusi dan bersama-sama menjaga kondusivitas Kamtibmas.” Pungkasnya.

Tak ketinggalan, mantan Kasubdit Harda Polda Metro Jaya ini mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dan 5M. memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas agar terhindar dari paparan virus berbabahaya tersebut.

Turut hadir dalam prosesi penyerahan hewan kurban tersebut antara lain, Ketua MUI Trenggalek Dr. H Safi’i, Ketua PCNU KH Fatkuloh Soleh, Ketua PD Muhammadiyah Drs. Rohmad,M.M, Ketua PWI, perwakilan dari Rutan, Yayasan anak yatim piatu dan difabel, paguyuban PKL dan organisasi kepemudaan dan mahasiswa.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali
Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Satrio Casis Korban Begal Dihadiahi Masuk Polri, IPW: Jiwa Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat
Pengamat Sebut Kehadiran Kapolri Saat Mudik Pengaruhi Kepuasan Masyarakat
Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Kragan Melaksanakan Pengamanan Tes CAT Calon PPS Pilkada Jateng
Kunjungi Kantor Kecamatan, Personel Polsek Waringinkurung Sampaikan Himbauan Kamtibmas
Giat Patroli Dialogis Polsek Waringinkurung, Sampaikan Pesan Kamtibmas ke Kantor Kecamatan
Personel Polsek Waringinkurung Berikan Himbauan Kamtibmas Saat Patroli Dialogis di Kantor Kecamatan
Patroli Dialogis Polsek Waringinkurung: Himbauan Kamtibmas Disampaikan ke Kantor Kecamatan
Polsek Waringinkurung Sampaikan Himbauan Kamtibmas dalam Patroli Dialogis ke Kantor Kecamatan
Lihat Semua
WordPress Lightbox