[language-switcher]
Beranda  Berita

Wakil Bupati Grobogan Pimpin Gelar Pasukan Pengamanan Perayaan Idul Adha

Slide3 7

Wakil Bupati Grobogan dr. Bambang Pujiyanto memimpin langsung Apel dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Adha 1442 H di halaman Setda kabupaten Grobogan, Senin (19/07/2021).

Apel tersebut diikuti oleh seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan Malam Takbiran yang didukung oleh TNI dan Satpol PP Kabupaten Grobogan, sebagai persiapan dan antisipasi masih adanya warga yang akan melaksanakan takbir keliling.

“Malam takbiran dengan takbir keliling ditiadakan, tapi takbir di Masjid tetap diperbolehkan dengan tetap mematuhi prokes, dan untuk kegiatan sholat Ied di rumah peribadatan ataupun di tempat umum yang dijadikan tempat ibadah dengan cara berkumpul ditiadakan, arahkan untuk melaksanakan kegiatan ibadah sholat Ied di rumah saja,” jelas Wakil Bupati.

Ditambahkan berkat kerja keras kita dan peran serta semua pihak saat ini sudah terjadi penurunan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Grobogan, laksanakan tugas dengan sepenuh hati dan tetap jaga kesehatan.

Sementara Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi mengataian, Kita siapkan kekuatan penuh untuk persiapan pengamanan malam takbiran yang ditiadakan dan pelaksanaan Sholat Ied yang juga ditiadakan di Kabupaten Grobogan karena adanya PPKM darurat.

Kapolres Grobogan selanjutnya menyampaikan bahwa hasil koordinasi dengan Forkopimda dan Kemenag serta Tokoh Agama bahwa perayaan Idul Adha Tahun ini sesuai dengan Surat Edaran dari Kemenag maupun dari Pemerintah Kabupaten Grobogan baik takbir keliling maupun Sholat Idul Adha di tempat peribadatan dan lapangan terbuka ditiadakan, namun pelaksanaannya dirumah saja.

Selanjutnya terkait dengan pemotongan hewan qurban diharapkan tidak ada pembagian langsung di tempat tapi diantar ke rumah-rumah warga yang berhak untuk mendapatkan bantuan hal tersebut guna mengurangi terjadinya kerumunan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Asisten Ahmad Dhani ingin Masuk Akpol, Polri: Tidak Dipungut Biaya, Gratis!
Mabes Polri Gelar Upacara Harlah Pancasila
Mabes Polri Gelar Upacara Harlah Pancasila
Kapolri di Hari Pancasila: Pondasi dalam Wewujudkan Indonesia Emas
SIM Indonesia Resmi Diakui di Luar Negeri: Malaysia, Laos hingga Singapura
3.325 Calon Taruna-Taruni Akpol Ikut Seleksi, Masuk Tahap Uji Jasmani
Polri Tangkap Buronan Kelas Kakap Nomor Satu Thailand di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres Malinau Buka Forum Diskusi Terbuka Dengan Masyarakat Melalui Program Minggu Kasih
Pengawalan Keberangkatan Haji 1445 H Berjalan Lancar
Sembilan Belas Siswa Latja SPN Betung Tiba Di Polres Oku
Untuk Memberikan Rasa Aman Polres Kutai Barat dan Jajaran Melaksanakan PAM Gereja Rutin Minggu
Jaga kamtibmas Kota Balikpapan , patroli UKL di tingkatkan KRYD ,Situasi Kondusif".
Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam acara Trabas;  saya ingin Polisi jadi sahabat Masyarakat
Lihat Semua
WordPress Lightbox