[language-switcher]
Beranda  Berita

Hari Keempat Pos Penyekatan Pengendalian Penyebaran Covid-19 Polsek Paloh

 

Tribratanews.polri.go.id.polda kalbar.polressambas. Berdasarkan surat edaran bupati nomor :100/13/2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dalam pengendalian penyebaran virus corona 2019 maka diperlukan langkah-langkah salah satunya adalah penutupan semua tempat wisata mulai dari 20 s/d 25 Juli 2021.

Dalam menindak lanjuti SE Bupati Sambas tersebut maka polsek paloh diberlakukan Pos Penyekatan Gabungan Depan Mapolsek Paloh dalam rangka antisipasi Pelanggaran Protokol Kesehatan pada saat Perayaan Idul Adha 1442 H di Kecamatan Paloh, jumat 23/07/21.

Kapolsek Paloh melalui Panit Samapta Polsek Paloh Iptu Sukimin mengatakan “pada hari ke empat penyekatan, situasi masih normal seperti hari sebelumnya, belum ada ditemukan masyarakat luar daerah yang melakukan perjalanan wisata ke Desa Temajuk”.

Dengan diberlakukan pos penyekatan kita dapat mencegah penyebaran virus corona karena tidak akan memicu klaster penyebaran virus corona baru ditempat wisata. “Kecamatan paloh merupakan destinasi tempat wisata, jadi bagi masyarakat dengan tujuan wisata tidak diperkenankan melaksanakan perjalanan wisata”, tegasnya.

Di pos penyekatan juga dilakukan pendisiplinan protokol kesehatan terutama penggunaan masker dan pembagian masker kepada masyarakat.

Masyarakat yang melanggar protokol kesehatan salah satunya kebanyakan tidak menggunakan masker, jadi untuk sementara bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker di beri teguran dan di beri masker dari Tim Penyekatan, imbuhnya.

Pos penyekatan melibatkan pihak baik dari Polri, TNI, Pol PP kecamatan, Dinas kesehatan puskesmas Paloh dan tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 desa.

Pada hari ke empat diberlakukannya penyekatan dalam pengendalian penyebaran virus corona, situasi arus lalu lintas dalam keadaan normal dan hanya masyarakat setempat yang melintas dengan tujuan untuk pergi berkebun dan silaturahmi dengan keluarga.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Dekatkan Diri, Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Silaturahmi Kepada Masyarakat
Asik Main Game, Pengangguran Ditangkap Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi Karena Kantongi Sabu
Polres Tebing Tinggi Laksanakan Patroli Bersinggungan di Perbatasan Wilayah Antisipasi Kriminalitas
Polres Tebing Tinggi Beri Pengamanan Pelaksanaan Ibadah Sholat Jumat
Ditemukan Warga Negara Asing Asal Negara Philipin Yang Hanyut Melaut
Giat Jumat Curhat Polsek Muara Kuang Dengan Camat Rambang Kuang Beserta Staf Kecamatan Rambang Kuang
Lihat Semua
WordPress Lightbox