[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Muaradua Bersama Satgas COVID-19 Lakukan Tracking kepada Masyarakat

polresokuselatan.com- Dalam rangka pendataan dan usaha pencegahan penyebaran virus COVID-19 segala upaya dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid. Salah satunya dengan Tracking (Penelusuran kontak erat). Penerapan praktik 3T (Tracking, Testing, Treatment) sama pentingnya dengan penerapan perilaku 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak).
Bhabinkamtibmas Polsek Muaradua Briptu Juanda dan Bripda Septian Bersama Satgas COVID-19 melaksanakan kegiatan tracking terhadap warga Ds Bumi Agung Jaya dan Ds Rantau Panjang Kec. Buay Rawan yang terkonfirmasi positif COVID-19.Sabtu (24/07/2021).

Dalam kesempatan kali ini, selain penggalian data dan informasi terkait ada tidaknya keluarga, saudara atau orang lain yang melakukan kontak erat dengan yang bersangkutan, Satgas penanganan COVID-19 juga memberikan edukasi terkait perilaku hidup bersih dan sehat dan protokol kesehatan dalam masa pandemi covid-19.

Peran dan fungsi Satgas Penanganan Covid-19 tingkat Desa/Kelurahan, menjadi salah satu media penyampaian informasi dan edukasi tentang hal ini. Demikian yang dilakukan Satgas Covid Desa bersama Bhabinkamtibmas. Tracking dilakukan terhadap warga di Ds Bumi Agung Jaya dan Ds Rantau Panjang Kec. Buay Rawan yang terkait kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif dan menyampaikan agar menjalani isolasi mandiri di rumah dan menjauhi kerumunan.

Kapolsek Muaradua Iptu A. Bastari mengatakan Kegiatan ini terus dilakukan sebagai salah satu upaya pemutus rantai penularan Covid-19 dan sara edukasi ke masyarakat akan pentingnya 3T disamping 3M.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Unit samapta Polsek Solokanjeruk laksanakan patroli dialogis siang hari
Kapolsek Cangkuang Nobar AFC U23 Asian Cup Bersama Warga di Teras Sentani.
Kapolsek Cangkuang Sebar Anggota dititik Strong Point, Layani Warga Pengendara
Pastikan Kamtibmas Kondusif, Unit Reskrim Polsek Cangkuang Lakukan Razia Miras
Penekanan Irjen Pol Ahmad Lutfhi Kapolda Jateng perintahkan Polisi Back up dan kawal setiap Pentas Budaya, Gratis tanpa di pungut biaya
Blusukan Ke Pasar, Ini yang dilakukan Intel Polsek Cileunyi
Lihat Semua
WordPress Lightbox