[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolsek Pulau Sembilan bersama Camat dan Danramil mengecek persiapan gelar vaksin massal

puskm

Polsek Pulau Sembilan, Polres Kotabaru

Meningkatnya jumlah pasien covid 19 mendorong kinerja satgas covid untuk melaksanakan prokes baik itu dari tingkat kota besar sampai dengan desa terpencil yang dijangkau oleh masyarakat luas. Salah satu giat yang ramai dilaksanakan saat ini adalah mulainya pelaksanaan PPKM yang menyeretak di seluruh kawasan Indonesia khususnya Kalimantan Selatan, sekolah-sekolah mulai kembali lagi menggunakan metode daring. Dan juga mulai disibukkan dengan giat vaksin yang akan digelar kembali untuk memberikan kekebalan bagi masyarakat  terhadap virus mematikan tersebut khususnya di Kec. Pulau Sembilan.

Kapolsek Pulau Sembilan (Iptu Sumarno) beserta Kepala Camat dan Danramil Pulau Sembilan melakukan pengecekan di Puskesmas Pulau Sembilan mengenai persiapan vaksin massal yang akan diadakan kembali (24/7/2021). Jika tidak halangan vaksin massal akan diadakan sekitar bulan Agustus 2021 dengan masa gelar waktu 3 kali dalam bulan itu. Dengan tetap memperkirakan ketersedian vaksin yang harus cukup hingga memperhitungkan gelombang dan angin laut yang memungkin vaksin dikirimkan ke Kecamatan Pulau Sembilan jika persediaan vaksin menipis.

Bukan hanya itu saja Kapolsek, Kepala Camat dan Danramil juga mengecek media dan peralatan yang akan digunakan seperti perangkat-perangkat komputer, kertas, bangku, meja, tenda, alat ukur suhu badan, tensimeter, sarana cuci tangan dan sabun, masker, tempat sampah, personil-personil yang dilibatkan dan persiapan tempat yang akan digunakan menjadi areal vaksin massal. Hal ini dilakukan dan didiskusikan agar persiapan bisa maksimal dan tidak ada dalam giat ini yang kurang ini/kurang itu.

Diharapkan dari giat bersama Camat dan Danramil ini dapat mempersiapkan segala sesuatu yang hubungan dengan kegiatan gelar massal secara maksimal serta menjangkau masyarakat di Pulau Sembilan/yang sedang berkunjung ke pulau itu, memberikan kekebalan tubuh terhadap virus covid 19 serta dapat memimalisasi terjadinya penularan dari virus tersebut.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Satlantas Polres Kediri Kota Beri Imbauan Supaya Masyarakat Taat Berlalu Lintas
Jalin Silaturahmi, Kapolsek Rantau Alai Sambangi Sekolah SMPN 1 Kandis Sampaikan Pesan Kamtibmas
Strong point/Gatur lalin pagi Personil Polsek Medan Barat lqyani masyarakat bantu pencegahan kemacetan berkendaraan di jalan raya
Backbone Polsek Banyakan Patroli Harkamtibmas ke Swalayan Suryamart Bulawen
Jalin Sinergitas, Kapolsek Sidomukti Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor Tingkat Kecamatan Sidomukti
Bhabibkamtibmas Polsek Tanjung Raja Laksanakan Giat Sambang ke Desa Binaan
Lihat Semua
WordPress Lightbox