[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Maesa Amankan Pelaku Penikaman yang Terjadi di Depan Hotel Phoenix Bitung

MANADO, Humas Polda Sulut – Tim Resmob Polsek Maesa mengamankan pelaku penikaman, JK alias Ju (18), warga Manembo-nembo Atas, Matuari, Minggu (25/06/2021) sore, di Kampung Parigi Tofor, Bitung Barat 1, Maesa.

Informasi diperoleh, Ju menikam Rizky Ponengo (18), warga Girian Bawah, di depan Hotel Phoenix Maesa, pada Minggu dini hari, sekitar 05.30 WITA.

Awalnya pelaku berpesta minuman keras (miras) bersama beberapa temannya di Parigi Tofor, mulai pukul 01.00 hingga 04.00 WITA. Setelah itu pelaku membeli nasi kuning di sekitar Parigi Tofor, kemudian duduk di pangkalan ojek sambil merokok.

Tiba-tiba datang korban bersama satu temannya sambil berlari ke arah pangkalan ojek tersebut. Belakangan diketahui korban mencari pemuda bernama El, karena sebelumnya terlibat bentrok di depan Hotel Phoenix.

Saat itu pula korban membawa senjata tajam (sajam) panah wayer. Melihat hal tersebut, pelaku pun terkejut, lalu mengambil sebongkah batu dan melemparkannya ke arah korban.

Sejurus kemudian terjadi aksi saling kejar antara pelaku dengan korban hingga di depan hotel. Bersamaan dengan itu, EI datang bersama tiga temannya, kemudian terjadi perkelahian antara mereka.

Di tengah-tengah perkelahian yang cukup sengit, korban dan temannya melesatkan anak panah wayer ke arah pelaku, El dan tiga temannya, namun meleset.

Ju lalu melihat pisau milik korban, terjatuh di depannya. Ju mengambil pisau tersebut kemudian menikam korban sebanyak satu kali.

Melihat korban terluka, Ju meminta kepada salah satu teman El untuk mengantarnya ke rumah saudaranya yang berada di Madidir. Tak lama kemudian pelaku, El dan ketiga temannya pun meninggalkan TKP.

Sementara itu sekitar pukul 12.00 WITA, Tim Resmob Polsek Maesa mendapat informasi bahwa pelaku Ju berada di Bitung Barat 1, tepatnya di Parigi Tofor.

Sekitar tiga jam kemudian, tim berhasil membekuk pelaku saat berada di rumah temannya, di parigi Tofor. Pelaku pun mengakui semua perbuatannya.

Kapolsek Maesa AKP Dewa Ayu Royaka Cempaka, membenarkan kejadian tersebut. “Pelaku telah diamankan di Mapolsek untuk diperiksa lebih lanjut,” singkatnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Tulungagung Kota Melakukan Pengamanan Kompetensi Tari di GOR Lembupeteng
Dalam Mengantisipasi Kegiatan Balap Liar, Polsek Besuki Patroli di Jalan Lintas Selatan
Sambang Dialogis Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang, Warga Diajak Waspada Terhadap Isu Hoaks dan Tetap Jaga Kamtibmas
Briptu O.M. Sutumorang Ajak Warga Ciptakan Lingkungan Nyaman dan Kondusif
Polsek Sekayam Gelar Patroli Jarak Jauh dan Pengecekan Tapal Batas Indonesia-Malaysia
Polsek Sekayam Intensifkan Patroli Siang Antisipasi Tindak Kejahatan
Lihat Semua
WordPress Lightbox