[language-switcher]
Beranda  Berita

Propam Polda Sulbar Lakukan Pemeriksaan Sikap Tampang di Polres Majene

WhatsApp Image 2021 07 31 at 20.29.51Polres Majene – Menjadi salah satu barometer profesionalisme di lingkungan Polri, sikap dan penampilan serta kelengkapan personil terus menjadi perhatian khusus bidang propam.

Jadi tak heran jika secara mendadak lterkadang langsung dilakukan pemeriksaan diluar pemeriksaan rutin guna memastikan kesiap siagaan seluruh personil dalam memberikan pelayanan di tengah masyarakat.

Usai apel pagi di Polres Majene, Bid Propam Polda Sulbar yang dipimpin oleh AKP Sarlis melakukan operasi Gaktiblin mulai dari pejabat utama hingga bintara Polres Majene, Jumat (30/7/21).

Menurut AKP Sarlis polri adalah salah satu publik pigur di tengah masyarakat khususnya pada bidang hukum jadi terkait penampilan dan kelengkapan data diri seperti KTP, SIM, STNK, Kartu Anggota harus selalu melekat dan menjadi ciri khas insan bhayangkara.

“Sikap dan penampilan seluruh personil Polri adalah cerminan jiwa profesionalisme dalam memberikan pelayanan dan perlindungan di tengah masyarakat,” tuturnya.

Disamping itu, pihaknya juga menegaskan sikap tampang, penampilan dan performance seluruh personel terutama yang menggunakan uniform atau pakaian dinas baik gaya rambut hingga pakaian yang dikenakan harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku, jika tidak tentu akan mendapatkan tindakan disiplin, tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini bukan semata-mata untuk mencari-cari kesalahan personil namun sebagai pemicu agar personil tetap siapsiaga dalam memberikan cotoh yang baik di tengah masyarakat.

Terlepas dari itu, AKP Sarlis juga menyampaikan terkait dengan ancaman wabah Covid-19 seluruh personil harus tetap meningkatkan imun tubuh dan mematuhi protokol kesehatan. Kapolda Sulbar bahkan saat ini telah mengistruksikan kepada seluruh jajarannya untuk mengenakan masker dobel sebagai peningkatan kewaspadaan demi kesehatan dan keselamatan bersama, tuturnya.

Bersamaan dengan itu, pihaknya juga bercerita bahwa sejak menjadi Polisi hingga dimasa purna baktinya pada akhir Juli 2021 ini, ia selalu bangga menjadi bhayangkara dengan tetap memperhatikan penampilannya, bahkan baju yang digukanakan saat berdinas selalu di setrika dan terpenting kata beliau bekerja ikhlas tanpa harus melihat dimana tugas yang diamanahkan oleh pimpinan.

“Kalau ikhlas bekerja semuanya akan jadi terasa ringan dan yakin pimpinan pasti akan memperhatikan kinerja setiap anggotanya. Intinya tetap tunjukkan eksistensi kita dalam bekerja secara maksimal, jadikan yang baik sebagai teladan jangan sebaliknya” tandasnya.

Nampak seluruh personil diperiksa secara bergiliran mulai dari penampilan, sikap dan kelengkapan data diri serta pematuhan protokol kesehatan.

Humas Polres Majene

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Cegah Pungutan Liar, Polsek Dusel Berikan Imbauan
Polsek Dusel Gencarkan Sosialisasi Teehadap Larangan Karhutla
Ikuti Seleksi Tingkat Polda, Kapolres Barsel Pimpin Apel Pemberangkatan Casis Polri T.A. 2024
Polres Barsel Ikuti Audit Aspek Perencanaan Dan Pengorganisasian Dari Itwasda Polda Kalteng
Polsek Manuhing Patroli Malam Hari, Pastikan Wilayah Hukunya Tetap Aman
Pastikan Wilayah Hukunya Tetap Aman, Polsek Tewah Patroli Malam Hari
Lihat Semua
WordPress Lightbox