[language-switcher]
Beranda  Berita

Harkamtibmas Unit Patroli Polsek Wonotirto Polres Blitar Sisipkan Himbauan Protokol Kesehatan Dan Kamtibmas

a35228f6 ff5d 42ed 9e3d 0a5f7a0be014

 

Blitar  – Sebagai upaya untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman kondusif di masa pandemi Covid-19, Polsek Wonotirto Polres Blitar secara rutin melaksanakan Patroli secara Mobile System di wilayah Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar, Senin (2 Agustus 2021).

 

Seperti yang dilakukan personel patroli Polsek Wonotirto Patroli  yang di pimpin KSPK Aipda Yudian melakukan patroli dialogis sekaligus sambang masyarakat dengan memberikan himbauan kamtibmas dan pemahaman terkait pencegahan Covid-19.

 

Kapolsek Wonotirto Polres Blitar AKP Subondo TS, S.Sos mengatakan bahwa dalam pelaksanaan patroli kami selalu menghimbau meminta kepada warga untuk membiasakan diri menggunakan masker saat beraktifitas. Hal ini sangat penting, karena Covid-19 sangat berbahaya dan masih ada disekitar kita, tidak semua orang mengetahui apakah dirinya terpapar Covid-19 atau tidak sehingga kita bisa mengantisipasinya dengan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan, Ucapnya.

 

“Terkadang penyebaran Covid-19 ini tidak memiliki gejala klinis, sehingga sebagai bentuk kewaspadaan sudah sepatutnya menjaga diri dari penularan penyebaran Covid-19 dengan 5M seperti memakai, masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi serta jangan lupa agar tetap menjaga pola hidup sehat”, Ucap Kapolsek Wonotirto.

 

Adapun tujuan dari patroli diologis tersebut diharapkan masyarakat dapat lebih mengerti bahaya dan cara pencegahan Covid-19. Selain itu dimasa pandemi Covid-19 kita harus bersama-sama berpartisipasi aktif untuk menjaga lingkungan dari gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan. Diharap masyarakat dapat segera melapor apabila mengetahui adanya tindak kejahatan sehingga dapat kita tindaklanjuti dan antisipasi dengan cepat. Dengan demikian mari kita bersama-sama bersinergi untuk menjaga kondusifitas dimasa pandemi Covid-19. Hal tersebut kami lakukan untuk dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Wonotirto, jelas AKP Subondo TS, S.Sos

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Simalungun Gelar Patroli Skala Besar di Wilkum Polsek Tiga Balata untuk Tingkatkan Keamanan
Kunjungi Warga yang Ronda Malam, Binmas Desa Cinunuk Minta Warga waspada Aksi Kriminalitas
Jamin Keamanan Wilayah, Binmas Desa Cibiru Wetan Kontrol Warga yang Ronda Malam
Polsek Sidamanik Cepat Tanggap dalam Evakuasi Mayat Pensiunan BUMN di Kebun Teh Simalungun, Tidak Ada Tanda Kekerasan
Kapolda Sumsel tegas didalam melaksanakan penyidikan dilakukan secara profesional dan tidak pandang bulu
Patroli Perintis Presisi oleh Sat Samapta Polres Simalungun Ciptakan Kondisi Aman
Lihat Semua
WordPress Lightbox