[language-switcher]
Beranda  Berita

PPKM Level 4, Penutupan 13 Ruas Jalan di Sukoharjo Diperpanjang hingga 9 Agustus

Sukoharjo – Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, sebanyak 13 ruas jalan di Kabupaten Sukoharjo masih ditutup seiring diperpanjangnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 9 Agustus mendatang.

Penutupan jalur pada kawasan yang berpotensi menjadi tempat kerumunan seperti di Solo Baru, Grogol, kawasan kota kabupaten, dan Kartasura masih diberlakukan penuh. Penyekatan dan penutupan jalan tersebut dilakukan untuk mendorong masyarakat patuh pada pengetatan aturan PPKM Level 4 sehingga mobilitas bisa dikendalikan.

Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Heldan Pramodha Wardana, mengatakan, penyekatan diberlakukan di 13 ruas jalan. Penyekatan ini diberlakukan selama 24 jam penuh.

Sebanyak 13 ruas jalan di Sukoharjo yang ditutup antara lain Simpang 3 Ngasem, Tugu Kartasura, Jl Slamet Riyadi Kartasura, Jl Ir Soekarno Solo Baru Grogol, Simpang 3 Langenharjo, Simpang 4 Bulakrejo, Simpang 4 Proliman ke Alun-alun Satya Negara.

Kemudian Simpang 4 Carikan ke Kejaksaan, Simpang 4 Carikan ke Alun-alun Satya Negara, Simpang 4 RSUD Ir Soekarno, Simpang 3 Terminal Sukoharjo, Simpang 3 Jombor dan Simpang Jl Pattimura.

“Penyekatan masih diberlakukan sama di 13 ruas jalan. Sejauh ini belum ada pelonggaran,” ujar AKP Heldan, Selasa (3/8/2021).

Belasan ruas jalan itu ditutup untuk menekan mobilitas warga di tengah lonjakan kasus positif corona di Sukoharjo. Kendaraan disekat dan diarahkan menjauh dari kawasan kota atau pusat-pusat yang berpotensi menjadi keramaian.

Barikade masih dipasang di lokasi penyekatan jalan. Selama penutupan akses jalan selain dipasangi barikade juga diawasi petugas gabungan. Langkah ini sebagai upaya mengurangi aktivitas dan mobilitas warga sehingga dapat dikendalikan sepanjang PPKM Level 4.

Dengan penyekatan jalan ini, masyarakat diharapkan mengurangi mobilitas dan di rumah saja. Satlantas juga membentuk tim patroli untuk mengawasi titik penyekatan tersebut.

“Kalau pun ada barikade yang terbuka itu dibuka oleh warga, bukan petugas karena masih kita lakukan penutupan jalan,” katanya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sat Resnarkoba Polres Pali Ungkap Kasus Narkoba di Talang Bulang, Amankan Satu Pengedar dan 1,51 Gram Sabu
Sat Samapta Polres Pali Gelar Patroli Perintis Presisi, Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Polsek Talang Ubi Gelar Jumat Curhat di Desa Sukamaju, Dengarkan Keluhan Masyarakat dan Jalin Silaturahmi
Polsek Penukal Abab Gelar Jumat Curhat di Desa Mangkunegara Timur, Sampaikan Himbauan Kamtibmas Pasca Pemilu
Unit Resmob Polres TTU Berhasil Amankan Terduga Pelaku Persetubuhan Terhadap Anak di Desa Haumeni
Lihat Semua
WordPress Lightbox