[language-switcher]
Beranda  Berita

Wujud Kepedulian Ditengah Pandemi, Kapolsek Bersama Camat Sungai Pinang Salurkan Bantuan kepada Warga Isoman

Samarinda – Bentuk empati terhadap masyarakat terdampak Covid-19 terus bergulir. Berbagai upaya meringankan beban masyarakat utamanya para warga isolasi mandiri (isoman) yang tengah berjuang melawan virus korona terus bermunculan baik dari relawan, instansi swasta hingga TNI-Polri.

Meski bantuan yang diberikan tidak seberapa. Namun pemberian atau bantuan diharapkan mampu mengobati keresahan dan menepis anggapan jika warga isoman dikucilkan dari masyarakat.

Kapolsek Sungai Pinang, Kompol M. Jufri Rana, S.H. beserta Camat Sungai Pinang Hj. Siti Hasanah, M.Si, menjelaskan, di Kelurahan Gunung Lingai terdapat 11 warga Isoman yang tersebar di RT 06, 17 dan 20 yang kini dalam perhatian. Bhabinkamtibmas, Tim Satgas Kecamatan dan Kelurahan terus memantau kondisi warga isoman ini. Termasuk jika nantinya kondisi warga isoman memburuk.

Sebagai bentuk perhatian, Polsek Sungai Pinang beserta Kecamatan menyalurkan bantuan sembako untuk pemenuhan kebutuhan warga isoman sehari-hari dalam bentuk beras, telur dan mie instan, obat obatan dan vitamin.

“Kali ini kami memberikan bantuan kepada isoman di wilayah Gunung Lingai. Ada sekitar 11 orang isoman di daerah ini yang perlu ditangani,” ungkap Kapolsek

Secara umum, kondisi isoman di Gunung Lingai dalam keadaan stabil. Meski demikian Bhabinkamtibmas, tim satgas kecamatan dan kelurahan bersiaga untuk menerima informasi terburuk sekalipun.

“Untuk koordinasi dengan puskesmas hingga pemenuhan kebutuhan alat transportasi seperti ambulance tengah berjalan. Sehingga jika ada kondisi darurat cepat tertangani,” kata Kompol Jufri

Meski sudah terpantau, Kompol Jufri mengimbau kepada para warga isoman untuk proaktif memberikan kabar kepada Bhabinkamtibmas, tim satgas Kelurahan dan Kecamatan tentang kondisinya.

“Kami berharap bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi warga yang saat ini melaksanakan isoman, dan kami mengapresiasi apa yang warga lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, mudah-mudahan kondisi yang kurang menyenangkan ini segera berakhir. Dan masyarakat bisa beraktivitas normal kembali,” pungkas Kompol Jufri.

Humas Polda Kaltim

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek Sendang Lakukan Penyuluhan Sosialisasi Penggunaan Medsos dan Kenakalan Remaja Kepada Orang Tua Murid
Satreskrim Polresta Bandar Lampung Backup Penangkapan Tersangka Pembunuhan Wanita Hamil di Jakut
Sat Lantas Polres Simalungun Memggelar Seleksi Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalulintas, Tingkatkan Kesadaran Tertib Lalu Lintas
Jaga Kebersihan, Polsek Pollung bersama Personel melaksanakan Kurve Mako Polsek Pollung.
Polsek Pollung Gelar Jumat Curhat Untuk Dengarkan Keluhan Warga.
Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Pollung Melaksanakan Himbauan Terhadap Warga.
Lihat Semua
WordPress Lightbox