[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolsek Wonotirto Polres Blitar Hadiri Dan Monitoring Pelaksanaan Kegiatan Prosesi Seni Budaya Larung Sesaji 1 Syuro Di Pantai Tambakrejo

1 156

 

Blitar  – Kapolsek Wonotirto Polres Blitar bersama muspika hari ini menghadiri kegiatan Prosesi Seni Budaya Larung Sesaji 1 Syuro (1 Muharam 1443 H) di UPT Pelabuhan Pantai Desa Tambakrejo Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar, Rabu (11 Agustus 2021).

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ibu Hj. Rini Syarifah ( Bupati Blitar ), Luhur Sejati  ( Kadisdukcapil ), Saiful Muktar ( Ketua MUI Blitar ), Suhendro Winarso ( Kadis Pariwisata ), Muspika Wonotirto, Kades  Tambakrejo beserta Staf, Anggota Subramil Wonotirto dan Polsek Wonotirto, Dan Pos Kamladu Pantai Tambakrejo beserta Anggota, Babinsa dan BKTM Desa Tambakrejo, dan Panitia pelakasana giat Larung sejaji 2021.

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Blitar Ibu Hj. Rini Syarifah mengatakan bahwa pada hari ini kita kumpul di tempat ini dalam rangka memperingati 1 Muharram 1443 Hijriyah dalam kegiatan adat Jawa larung sesaji dimana kegiatan seperti ini kita peringati 1 tahun sekali tepatnya pada bulan Suro atau 1 Muharam oleh karena itu dengan adanya Larung sesaji ini suatu wujud syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa Yang mana masyarakat tambak Rejo sekitarnya diberikan keamanan dalam bernelayan serta mendapatkan hasil tangkapan yang berlimpah dan Masyarakat Blitar diberikan keamanan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Saya pesan kepada warga masyarakat dimasa Pandemi Covid 19 ini  mari kita bersama-sama menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat dan menjaga kesehatan supaya kita terhindar dari penularan Covid-19, Ucapnya.

 

Sementara itu Kapolsek Wonotirto Polres Blitar AKP Subondo TS, S.Sos mengatakan bahwa intinya kegiatan ini adalah salah satu acara budaya yang rutin dilakukan setiap tahunnya tepatnya 1 Syuro /1 Muharam dimana hal ini merupakan acara yang perlu dilestarikan sejarah keberadaannya dalam rangka mengangkat Wisata yang ada di  pantai Tambakrejo Kabupaten Blitar ini. Kami berharap kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Blitar agar dapat mengangkat segala bidang terutama dibidang Wisata serta pada situasi Pandemi ini kita tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan dengan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan. Sampai dengan selesai kegiatan Seni Budaya Larung Sesaji 1 Syuro / 1 Muharam 1443 H di Pantai Tambakrejo berjalan aman kondusif serta selalu memperhatikan protokol kesehatan, Jelasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Jelang Ops Amole 2024, SSDM Polri Beri Bekal Psikologis ke Korps Brimob
Korlantas Polri Siap Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
UNAIR-Polri Tandatangani MoU, Tingkatkan Kerja Sama di berbagai Bidang
Polda Bali Siap Sukseskan KTT World Water Forum 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Ciptakan Suasana Kondusif Pasca Lebaran, Polres Probolinggo Gelar Patroli KRYD 
Polretabes Semarang Gelar Pers Release : 60 Kasus Terungkap, 74 Tersangka Ditangkap
Sat Pam Obvit Polres Tanah Karo Tingkatkan Patroli Siang Sambang Objek Vital,
Kapolsek Sidikalang Kota Bersama Forkopimca Lakukan Peninjauan Lokasi longsor Di Sitinjo
Bhabinkamtibmas Polsek Serawai, Himbau Bengkel Agar Tidak Melayani Pembeli Untuk Pemasangan Kenalpot Racing Di Wilayah Kecamatan Serawai
Perayaan Paskah Pantekosta GPDI Karo Tahun 2024, Polres Tanah Karo Berikan Pengamanan
Lihat Semua
WordPress Lightbox