[language-switcher]
Beranda  Berita

PENGAMANAN VAKSINASI DI PUSKESMAS SENTEBANG KEC. JAWAI GUNA MENDUKUNG PROGRAM PERCEPATAN VAKSINASI NASIONAL UNTUK MEMBANGUN HERD IMMUNITY

Tribratanews.polri.go.id,Polda Kalbar, Polres Sambas-Polsek Jawai.

Kegiatan vaksinasi untuk masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, di Puskesmas Sentebang Jalan Stadion Desa Sentebang Kec. Jawai Kab. Sambas, dalam kegiatan tersebut dilaksanakan vaksinasi masal Covid-19 guna mendukung program percepatan vaksinasi nasional untuk membangun Herd Immunity, Kamis (12/08/2021).

Pada hari Kamis tanggal 12 Agustus 2021 dari pukul 09.00 wiba sampai dengan pukul 13.30 wiba telah dilaksanakan kegiatan vaksinasi masal Covid-19 guna mendukung program percepatan vaksinasi nasional untuk membangun Herd Immunity di Puskesmas Sentebang Kec. Jawai Kab. Sambas, dalam vaksinasi ini ada 2 macam pelaksanaan vaksinasi yaitu vaksin booster (pengutan) atau vaksin kedua dan vaksin ke 1 atau dosis primer untuk ASN, honorer, publik dan masyarakat umum serta lansia.

hadir dalam kegiatan Vaksinasi tersebut adalah 2 personel Polsek Jawai yaitu Bripka Nispu Wardhana dan Briptu Rio Ripaldi untuk melaksanakan tugas penganan guna menjamin keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi, dan 6 tenaga medis untuk melaksanakan pendataan dan administrasi serta vaksinator.

Anggota Polsek Jawai Bripka Nispu Whardana dan Briptu Rio Ripaldi melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi dalam rangka vaksinasi Covit-19 guna mendukung percepatan vaksinasi nasional untuk membangun Herd Immunity dan kegiatan pengamanan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa tanggung jawab dan perhatian kepada keamanan demi kepentingan masyarakat serta menjamin kegiatan vaksinasi berjalan aman dan lancar untuk seluruh masyarakat.

Vaksin yang digunakan 14 vial Sinovac / 140 dosis, kelompok masyarakat yang di vaksin adalah Booster (penguatan) atau Vaksin ke 2 adalah 136 orang terdiri dari ASN 3 orang, honorer 2 orang, Publik 6 orang dan masyarakat umum 122 orang serta lansia 3 orang sedangkan untuk vaksin tahap 1 atau vaksin dosis primer adalah 4 orang masyarakat umum.

Kegiatan vaksinasi ini melibatkan 4 orang petugas pendaftaran dan administrasi dan 2 orang vaksinator dari puskesmas.

Kapolsek Jawai Iptu Juanda, S.E. di tempat terpisah menjelaskan bahwa dalam pemberian vaksin ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, jika para Bhabinkamtibmas juga mempunyai tugas kewajiban mensosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat terutama warga di wilayah Desa binaan masing-masing bahwa penyuntikan vaksinasi covid-19 ini aman dan halal, dan tak perlu ditakuti.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali
Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Satrio Casis Korban Begal Dihadiahi Masuk Polri, IPW: Jiwa Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat
Pengamat Sebut Kehadiran Kapolri Saat Mudik Pengaruhi Kepuasan Masyarakat
Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jumat Curhat, Kasat Binmas Tampung Aspirasi Warga Desa Lokasari
Kanit Binmas Polsek Lebong Atas Hadiri Pembagian Bansos di Desa Tabeak Blau
Simulasi ini dilakukan menyikapi berbagai dinamika perkembangan yang ada di masyarakat khususnya soal Kamtibmas ataupun guna menghadapi tahapan Pilkada 2024
Datangi Langsung Kawasan Sentra Illegal Drilling di Babat Toman Musi Banyuasin, Kapolda Sumsel : Komitmen Saya Barsama Pangdam, Regulasinya Tetap Kita Tindak Tegas...
Pelaksanaan kegiatan zoom meeting bersama dalam rangka Anev kegiatan pelaksanaan Beyond Trust dan upload pengiriman 15 Link setiap minggunya. 
Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Malang Tingkatkan Patroli Malam
Lihat Semua
WordPress Lightbox