[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Jambi Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Jambi – Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIk memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci mengenang jasa para pahlawan yang berjuang membela negara hingga mencapai Kemerdekaan yang bertempat di Makam Pahlawan Satria Bhakti, Selasa (17/8/21).

Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan menjelang tanggal 17 Agustus sebagai bentuk penghargaan kepada para Pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air untuk meraih kemerdekaan Bangsa Indonesia. Kegiatan berlangsung khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dilanjutkan dengan penyalaan obor dan pembacaan teks apel kehormatan dan renungan suci oleh Inspektur Upacara.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, pembacaan Doa untuk para arwah Pahlawan, dan ditutup dengan penghormatan terakhir. Apel Kehormatan dan Renungan Suci dilaksanakan diseluruh wilayah di Indonesia tepat pada pukul 00.00 wib.

Turut hadir Gubernur Jambi DR. H. Al Haris, Wakil Gubernur Drs H Abdullah Sani, M.Pd.I, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kepala Kejaksaan Tinggi, Ketua Pengadilan Jambi, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, Kepala Kemenkum HAM Jambi, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R, SH, MH, dan Pejabat Utama Polda Jambi serta Para Kasi Jajaran Korem 042/Gapu.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyampaikan bahwa kami yang hadir pada hari ini, Selasa 17 Agustus 2021 pukul 00.00 wib dan pada upacara memperingati jasa para Pahlawan terdiri dari Angkatan bersenjata 382 orang, Pejuang Rakyat 76 orang, Pahlawan tak dikenal 54 orang, Polri 47 orang, dan sipil 5 orang, menyatakan hormat yang sebesar-besarnya, atas keikhlasan dan Pengorbanan saudara sebagai Pahlawan dalam pengabdian terhadap Perjuangan dan Kemerdekaan Republik Indonesia demi kebahagiaan Negara dan Bangsa.

Kami bersumpah dan berjanji, Perjuangan saudara adalah Perjuangan kami pula, dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa agar arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang selayaknya.

Acara selanjutnya dilanjutkan mengheningkan cipta mengenang jasa para pahlawan, pembacaan doa serta penghormatan terakhir para pejuang.(*)

IMG 20210817 WA0034 IMG 20210817 WA0045 IMG 20210817 WA0048

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pencegahan Banjir Jadi Prioritas: Personel Polsek Tewah Awasi Debit Sungai
Personel Polsek Kahut Edukasi Masyarakat tentang Pungutan Liar
Polsek Kahut Gencar Sosialisasi Bahaya Lingkungan Akibat Tambang Ilegal
Personel Polsek Kahut Siap Siaga dalam Menghadapi Perubahan Debit Air
Upaya Personel Polsek Kahut dalam Meminimalisir Kebakaran Hutan dan Lahan
Inventarisir Barang Milik Dinas, Pawas Bersama Piket Fungsi Laksanakan Quality Control
Lihat Semua
WordPress Lightbox