[language-switcher]
Beranda  Berita

Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih Dalam Rangka HUT RI Ke-76 di Kab. Puncak Jaya Berjalan Aman Dan Khidmat

Puncak Jaya – Pelaksanaan kegiatan upacara baik itu pengibaran maupun penurunan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 Tahun 2021 di Kab. Puncak Jaya berjalan dengan aman serta penuh khidmat meskipun dalam kesederhanaan dan keterbatasan dimasa pandemi virus corona saat ini, Selasa (17/08/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih pagi tadi bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos S.Ip MM sedangkan untuk upacara penurunan bendera dipimpin oleh Dandim 1714 Puncak Jaya Letkol Inf. Rofi Irwansyah serta dihadiri oleh Para Muspida, Pejabat Eselon II dan III, Tokoh Agama dan seluruh tamu undangan.

Upacara bendera yang dilaksanakan di Lapangan Alun-alun Monumen Roh Kudus Mulia dan diikuti oleh seluruh aparat keamanan diwilayah Kab. Puncak Jaya tetap memperhatikan protokol kesehatan yang cukup ketat dimana setiap peserta upacara maupun tamu undangan wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos S.Ip dalam kesempatannya mengatakan bahwa pengibaran bendera merah Puji Tuhan pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih dapat berjalan dengan baik dan lancar meskipun kita semua masih berada di masa pandemi virus corona tapi komitmen kami tetap untuk terus memperhatikan protokol kesehatan.

“Ucapan terimakasih kami kepada seluruh aparat keamanan yang mana telah mengamankan jalannya pelaksanaan kegiatan upacara pengibaran maupun penurunan sehingga semua dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Bupati Puncak Jaya.

Kapolres Puncak Jaya Kompol Ridwan, SH MH mengatakan, salut atas sinergitas yang cukup besar antara Pemerintah Daerah dengan aparat keamanan TNI-POLRI, meskipun kami baru beberapa hari menjabat sebagai Kapolres Puncak Jaya, semoga di momen Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 ini lebih mempererat hubungan kita semua sehingga dapat tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Kab. Puncak Jaya.

“Kami juga mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 Tahun 2021, dengan tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh semoga kita semua dapat terbebas dari penyebaran virus corona,” tutup Kapolres.

Dalam pelaksanaan kegiatan upacara pengibaran maupun penurunan bendera merah putih sore tadi, aparat gabungan TNI-POLRI yang terdiri dari Polres Puncak Jaya, Satgas Pamrahwan Brimobda Jambi BKO Puncak Jaya, Satgas Nemangkawi Wilayah Puncak Jaya, Kodim 1714 Puncak Jaya, Yonif Raider 613/RJA dan Yonif Mekanis 521/DY turut mengamankan jalannya upacara sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Berikan Layanan Optimal ke Masyarakat, Polri Fokus Penguatan Transparansi Informasi Publik
Kapolri Pastikan Polri Adaptif dan Profesional di Tengah Perkembangan Iptek
Kapolri Ingatkan Personel Jaga Kondusifitas Jelang Idul Fitri, Meski Masih Tahapan Pemilu
Kapolri Tekankan Persatuan-Kesatuan Modal Utama Wujudkan Indonesia Emas 2045 di Rapim Polri
Kapolri Ungkap Korps Tindak Pidana Korupsi Polri Segera Terbentuk
Polri Siap Amankan Pilkada Serentak 2024
Polri Siap Amankan Pilkada Serentak 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Ratusan Personel Polres Empat Lawang Amankan Rapat Pleno Hasil Pemilu 2024
Polsek Arahan Gelar Patroli Biru, Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Kejahatan Jalanan
Bhabinkamtibmas Berikan Dukungan dan Bantuan kepada Nenek Hasanah di Desa Klompangan, Jember
Peduli Korban Bencana Kapolres Tana Toraja Kunjungi Lokasi Longsor
Kapolresta Deli Serdang Hadiri Kenal Pamit Dandim 0204/ Deli Serdang
Kapolres Sibolga Hadiri Rapat Pleno Hasil Pemilu Tingkat Kota Sibolga
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor