[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Kubu Raya Pimpin Apel Gabungan Kesiapsiagaan Penanganan Karhutla

(KUBU RAYA) – Tim Gabungan Pemkab Kubu Raya, Polres Kubu Raya, Kodim1207/BS melaksanakan apel Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di halaman Mapolres Kubu Raya jalan arteri Supadio Sungai Raya pada Rabu pagi (25/08/2021).

Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy memimpin lansung Apel tersebut yang digelar guna mengingatkan kepada masyarakat agar menjaga kelestarian hutan juga menjaga hutan dengan baik, tampak hadir Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, SE, M.Sos, Ketua DPRD Kubu Raya, Agus Sudarmansyah, S.IPem, Kasdim 1207/BS seserta stakeholder lainnya.

Usai melaksanakan apel Karhutla Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy menjelaskan jika ini merupakan kegiatan sosialisasi untuk terus mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga kelestarian hutan yang ada di Kabupaten Kubu Raya khususnya.

“Masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana kita melakukan sosialisasi ke polsek-polsek jajaran untuk selalu melakukan giat patroli dan himbauan waspada karhutla kepada masyarakat melalui peran bhabinkamtibmas ,” Jelas Kapolres.

Kapolres mengatakan bahwa selama ini banyak orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan membakar lahan dengan sengaja padahal efeknya sangat merugikan semua pihak.

“Kebanyakan mereka melakukan pembakaran disubuh hari dan di malam hari, sebagimana kita ketahui Kabupaten Kubu Raya ini 70% berlahan gambut jadi lahan gambut ini sangatlah mudah terbakar, ini informasi yang saya dapat dari anggota-anggota lainnya,” Tegas Kapolres.

Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy mengatakan tindakan hukum untuk pembakaran lahan , apabila terbukti kebakaran tersebut disebabkan oleh seseorang, maka aparat keamanan akan melakukan tindakan hukum sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy juga menjelaskan saat ini Polres Kubu Raya menyiagakan sekitar 60 personil untuk siaga Karhutla ditambah personil TNI, BPBD kubu raya dan masyarakat Peduli Api (MPA) tingkat Desa serta Damkar dari Kabupaten Kubu Raya maupun Swasta.

“Dengan jumlah 60 personil sebenarnya masih kurang, tapi kami akan memaksimalkan kesiagaan dan kewaspadaan dengan Intansi terkait lainya” tegasnya.(Sumber Humas Polres Kubu Raya)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Bareskrim Polri Terus Cari Keberadaan Fredy Pratama
Polri Dinilai Sukses Amankan WWF dan Ikut Mempromosikan Produk UMKM
Keuskupan Denpasar Apresiasi Polri Berhasil Amankan World Water Forum
Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-Anak Pengungsi
Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Kordinasi dengan Polisi Thailand untuk Tangkap Bandar Narkoba Fredy Pratama
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sat Reskrim Polres Tebing Tinggi Tindak Lanjuti Informasi Masyarakat tentang Kegiatan Galian diduga Ilegal
Pastikan Kamtibmas Kondusif Polisi RW Desa Tanjungsari Laksanakan Mapping Potensi Konflik
Lalu Lintas Padat, Kanit Patroli Samapta Polsek Cangkuang, Urai Kepadatan Arus Lalin di Jln Soreang Banjaran
Dukung Dunia Pendidikan, Kapolsek Cileunyi bersama Forkopimcam hadiri Sosialisasi PPDB di Sekolah SMAN 1 Cileunyi
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mapolsek Cangkuang, Kapolresta Bandung: Tonggak Baru Pelayanan Kepolisian di Kecamatan Cangkuang
Puluhan Tersangka Curanmor Diamankan Polresta Bandung Selama Ops Jaran Lodaya 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox