[language-switcher]
Beranda  Berita

Wakapolda Maluku Pimpin Taklimat Akhir Audit Kinerja Tim Itwasum Polri

POLDA MALUKU – Wakapolda Maluku Brigjen  Pol Drs. Jan de Fretes, M.M., memimpin taklimat akhir audit kinerja tahap II Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Mabes Polri tahun 2021.

Kegiatan dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Rabu (25/8/2021). Wakapolda didampingi Irwil I Itwasum Polri, Brigjen Pol Drs. Suradiyana, dan Irwasda Maluku.

Turut hadir Karo Ops, Karo SDM, Karo Logistik, Direktur Lalulintas dan Kabid Keuangan Polda Maluku, para pejabat utama, Kapolresta dan Kapolres jajaran Polda Maluku melalui virtual zoom.

Tim Itwasum Polri yang melaksanakan audit kinerja dari aspek pelaksanaan dan pengendalian di Polda Maluku diketuai Kombes Pol Kalinga Rendra Raharja, dan anggota Kombes Pol Gunawan Eko Susilo, dan Kombes Pol Andrie Rondonuwu.

“Kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Kapolda Maluku beserta seluruh staf atas keterbukaan dan kerjasama yang telah diberikan selama tim audit kinerja berada di satker dan satwil jajaran Polda Maluku,” kata Inspektur Wilayah (Irwil) I Itwasum Polri, Brigjen Pol Drs. Suradiyana dalam sambutannya.

Atas kerjasama dan keterbukaan yang diberikan Polda Maluku dan jajarannya, Suradiyana mengaku pelaksanaan tugas audit dapat berjalan lancar dan tertib sesuai dengan rencana.

Dari hasil pengamatan, pemeriksaan penelusuran dan pendalaman yang telah dilaksanakan, Suradiyana mengatakan tim audit berusaha menyampaikan temuan secara obyektif. Harapannya temuan yang disampaikan dapat digunakan untuk meningkatkan pelaksanaan tugas dan fungsi di lingkungan satker maupun satwil jajaran Polda Maluku.

“Selanjutnya kami memberikan masukan sebagai bahan pertimbangan pimpinan terhadap beberapa temuan yang masih perlu mendapat perhatian pada aspek pelaksanaan dan pengendalian tahun anggaran 2021,” katanya.

Untuk diketahui, tim Itwasum Polri melaksanakan audit kinerja tahap II di Maluku sejak tanggal 18 sampai 26 Agustus 2021.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa kegiatan audit kinerja ini secara rutin dilaksanakan oleh Itwasum Polri di seluruh jajaran Polda, untuk polda Maluku kurang lebih 9 hari telah berjalan dengan baik dan lancar,” kata Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si, dalam amanatnya yang dibacakan Wakapolda Maluku.

Pada pandemi Covid-19 saat ini, kata Kapolda, tentunya sangat berdampak pada perekonomian. Sehingga pemerintah telah mengubah struktur anggaran tahun 202i.

“Kita menyadari bahwa masalah anggaran dan keuangan merupakan hal mendasar dalam menentukan kelangsungan sebuah organisasi,” terangnya.

Kendati demikian, Kapolda mengaku keberhasilan tugas dari sebuah organisasi tidak semata-mata ditentukan oleh besarnya anggaran. Melainkan juga atas kemampuan satuan dalam menyusun program, maupun anggaran yang realistis dan obyektif sesuai dengan kebutuhan.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Irwil I, Ketua Tim, bersama anggota tim, Kami mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan selama melaksanakan audit kinerja di jajaran Polda Maluku,” imbuhnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Bali Aman Saat WWF, Akademisi Beri Apresiasi Polri
Kapolda Bali Dampingi Kabaharkam Polri Cek Venue Jatiluwih
Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali Apresiasi Polri Sukses Amankan WWF
Bareskrim Polri Terus Cari Keberadaan Fredy Pratama
Polri Dinilai Sukses Amankan WWF dan Ikut Mempromosikan Produk UMKM
Keuskupan Denpasar Apresiasi Polri Berhasil Amankan World Water Forum
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Cegah Tindak Kriminalitas Malam, Polsek Krucil Gelar Patroli Bluelight
Bali Aman Saat WWF, Akademisi Beri Apresiasi Polri
Wakapolres Kediri Pimpin Sosialisasi Bidang Hukum di Polsek Plosoklaten
Patroli Pinggir Pantai  Atau Laut Desa Kalibuntu Kecamatan Kraksaan
Polsek Pagu Bekuk Pengedar Miras
Polsek Pagu Bekuk Pengedar Miras
Panit Pam Waster dan Personil Sat Pamobvit Polresta Tangerang melaksanakan patroli ke kantor manajemen pelayanan Kawasan Industri dan Pergudangan Cikupa Mas.
Lihat Semua
WordPress Lightbox