[language-switcher]
Beranda  Berita

Kurang Dari 1X24 Jam, Pelaku Pembunuhan Diringkus Dan Dihadiahi Timah Panas Tim Cycloop

Doyo Baru-Tim gabungan Cycloop Polres Jayapura tak butuh waktu lama untuk meringkus para pelaku pengeroyokan yang menyebabkan Korban AY (29) meninggal dunia, Rabu (08/09).

Peristiwa itu terjadi di jalan raya sentani-waena tepatnya di depan rumah makan Yougwa Kampung Asei Kecil, Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH, Menuturkan Tim yang mendapatkan informasi adanya pembunuhan di depan rumah makan Yougwa langsung bergerak cepat untuk mengetahui keberadaan pelaku pengeroyokan tersebut. “Tak butuh waktu lama Tim gabungan Cycloop Polres Jayapura yang dipimpin Kasat Reskrim berhasil menangkap seorang pelaku berinisial HW (24) di Kampung Buton Skyline,” tuturnya.

Kapolres lebih lanjut, Lantaran mencoba kabur saat akan dilakukan pengembangan, pelaku HW (24 ) terpaksa diberikan tindakan tegas terukur untuk dilumpuhkan dengan timah panas di kaki. “Berdasarkan informasi dari pelaku pertama, Tim mendapatkan informasi bahwa pelaku bersama rekannya AA turut serta terlibat melakukan pengeroyokan yang menyebabkan korban meninggal dunia,”ucapnya.

Tim Gabungan Cycloop Polres Jayapura langsung bergerak dan mengamankan terduga pelaku AA di Jalan sumber air entrop tanpa adanya perlawanan dari pelaku.

Kapolres menambahkan berdasarkan keterangan pelaku, Pada saat kejadian Korban bersama saksi yakni pacar korban hendak pulang ke arah Sentani dan Pelaku HW (24) mengikuti korban. Sesampainya di depan rumah makan yougwa pelaku menendang korban sehingga korban terjatuh, “pada saat korban terjatuh, pelaku mencekik korban dan langsung menikam korban berulangkali dan memotong tangan korban,” tutur Kapolres Jayapura.

Pelaku lainnya AA hanya bertugas mengantar pulang saksi yakni pacar korban pada saat kejadian tersebut. “Untuk motifnya, Pelaku HW (24) ingin balas dendam kepada korban karena dua hari lalu  korban bersama rekannya melakukan pemukulan terhadap pelaku.

Kini pelaku HW (24) masih sementara dilakukan pengobatan dikarenakan pada saat akan dilakukan penangkapan terhadap pelaku, pelaku coba mengancam petugas sehingga dilakukan tindakan tegas terukur.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Polri dan Pertamina Teken Kerjasama Pengamanan Objek Vital Nasional
Kabaharkam Apresiasi Pencapaian Tim Thomas-Uber Indonesia
Polri Berhasil Tangkap 142 Tersangka dan Minta Blokir 2.862 Situs Judi Online
Sejumlah Polisi di Pegunungan Bintang Diganjar Pin Emas Kapolri hingga KPLB
Bareskrim Bongkar Kasus Manipulasi Data Email, Kerugian Rp.32 M dan 2 WNA Nigeria Tersangka
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Lohbener Himbau Warga Desa Larangan Aktif Melakukan Ronda Malam
Wani Ngopi, Bukti Konkret Kepdulian Pimpinan Polres Batu Kepada Anggota
Pertajam Kemampuan, Personel Satbrimob Polda Kalteng Latihan Menembak
Polsek Pasekan Lakukan Patroli Rutin Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat
Upaya Penguatan Kemitraan, Polres Simalungun Luncurkan FKPM di Nagori Pinang Ratus dan Marihat Huta
Kapolsek Kedokanbunder, Ipda Tasim Ajak Pelajar Hindari Narkoba dan Pertahankan Pergaulan Positif
Lihat Semua
WordPress Lightbox