[language-switcher]
Beranda  Berita

Puslitbang Polri Kunjungi Polres Bantul

Kepolisian Resor Bantul, Polda DIY menerima kunjungan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri, Selasa (7/9/2021).

Kedatangan Tim Puslitbang Polri disambut langsung oleh Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK serta pejabat utama.

Di Polres Bantul, Tim Puslitbang Polri melaksanakan kegiatan penelitian dan supervisi tentang “Evaluasi Penggelaran Aplikasi di Lingkungan Polri Dalam Rangka Menerapkan Teknologi Informasi Era Police 4.0 “.

Penelitian ini di ketuai Oleh Kombes Pol. Harvin Raslin,S.H. dan dibantu oleh konsultan dari BPPT Dipl.Ing.Meidy Layooari serta dua orang lainnya yaitu Penda Bugi Martono, dan Bripka Maradon.

Harvin dalam arahannya mengatakan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) adalah penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komonikasi dan komonikasi untuk memberikan layanan kepada pengguna SPBE, seperti tertuang pada peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang sistem pemerintahan berbasis Elektronik.

Menurut Harvin, SPBE ditujukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.

“Untuk mewujudkan tata kelola dan menajemen sistem pemerintahan berbasis elektronik, Puslitbang Polri turun ke wilayah untuk melakukan penelitian tentang “Evaluasi Penggelaran Aplikasi di Lingkungan Polri Dalam Rangka Menerapkan Teknologi Informasi Era Police 4.0 “,” ujarnya.

Disampaikan, tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah mengetahui standar yang digunakan dalam pembangunan aplikasi yang tergelar di lingkungan Polri.

Selain itu, juga untuk mengetahui apakah aplikasi yang tergelar di lingkungan Polri sudah ditempatkan secara terpusat pada infrastruktur teknologi informasi dan Komonikasi (pada data center) Polri. Tak hanya itu, dengan penelitian ini diharapakan dapat diketahui apakah aplikasi kepolisian untuk mendukung layanan eksternal dan internal Polri sudah menyatu dan terintegrasi antar fungsi

Juga untuk mengetahui apakah data dari aplikasi yang tergelar dapat dikumpulkan, diolah, dan disajikan untuk mendukung pengambilan keputusan Pimpinan Polri , dan mengetahui bagaimana tata kelola kemanan data dan informasi dari aplikasi yang tergelar dilingkungan Polri saat ini.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
POM TNI dan Propam Gelar Rakornis, Fokus Upaya Pencegahan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sidokes Polres Pali Pastikan Kesehatan Tahanan Rutan Polres PALI
Kapolres Hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar DPC Sarbumusi Jember
Peresmian Kantor Bersama Samsat Palembang IV, Kapolda Sumsel Berharap Peningkatan Pelayanan Mayarakat
Meningkatkan Kemampuan Penanganan Kejadian, Sat Samapta Polres Pali Gelar Latihan TP TKP
Polisi Tetapkan 5 Tersangka dari Pengungkapan Narkoba di Sentul Bogor
Sat Samapta Polres Pali Gelar Patroli Perintis Presisi, Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat
Lihat Semua
WordPress Lightbox