[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Candipuro Melaksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan dan Pemberlakuan PPKM Level 3 di Wilayah Kecamatan Candipuro

Tribratanews Polres Lumajang Polsek Candipuro – Hari Minggu tanggal 12 September 2021 personil gabungan dari Polsek Candipuro bersama dengan Koramil Candipuro dan Satgas Covid-19 Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, melaksanakan giat ops Yustisi dan memberikan himbauan tentang pemberlakuan PPKM Level 3 di wilayah Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang.

Kami Tim Gabungan penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan guna pencegahan penularan Virus Corona kembali mengimbau kepada warga agar dapat tertib prokes dan juga hal itu untuk memastikan para masyarakat di wilayah Kecamatan Candipuro taat aturan sesuai protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Hari ini Personel gabungan Polsek Candipuro Polres Lumajang Polda Jatim bersama Koramil Candipuro serta Satgas Covid-19 Kecamatan Candipuro yang dipimpin oleh Kapolsek Candipuro Polres Lumajang Polda Jatim AKP Sajito, S.H.,M.H melaksanakan giat ops yustisi di jalan raya PB. Sudirman depan Mapolsek Candipuro Desa Sumberrejo Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Petugas gabungan memberikan sosialisasi dan memberikan himbauan serta teguran kepada masyarakat agar masyarakat terbiasa pada Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kami memberikan himbauan dengan menegur masyarakat yang tidak memakai masker.

Data dihimpun dari pihak Kepolisian, dalam giat operasi yustisi kali itu, sedikitnya 26 (dua puluh enam) pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat dan melakukan pemeriksaan terhadap pengguna jalan sebanyak 8 (delapan) roda empat dan 18 (delapan belas) roda dua, dari pemeriksaan tersebut di temukan 5 (lima) pengguna jalan yang tidak memakai masker.

Selain itu petugas juga membagikan masker gratis dan diberikan kepada mereka yang tidak memakai masker serta memberikan pengertian terhadap warga masyarakat akan pentingnya mencegah penyebaran covid-19 dengan mencuci tangan serta menggunakan masker. Meski melakukan penegakan disiplin, petugas belum menerapkan sanksi keras kepada warga yang kedapatan berkendara tanpa memakai masker dan hanya diberi teguran lisan untuk selalu memakai masker saat keluar rumah, dan juga petugas membagikan masker kepada mereka yang tidak memakai masker.

Kapolsek Candipuro Polres Lumajang Polda Jatim AKP Sajito, S.H.,M.H mengatakan dengan dilaksanakannya operasi yustisi dan memberikan himbauan protokol kesehatan ini diharapkan akan memutus mata rantai penyebaran virus corona/Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan begitu masyarakat lebih mudah memahami dan menerima, serta dapat menyadari dengan sendirinya untuk mengaplikasikan apa yang menjadi harapan kita bersama dalam memerangi wabah corona ini,” ucap Kapolsek Candipuro.

Lebih lanjut operasi disiplin protokol kesehatan ini akan berlangsung setiap hari dengan mengharuskan para pengguna jalan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan terus memakai masker saat keluar rumah.

“Saya berharap kepada masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Candipuro agar selalu mematuhi protokol kesehatan, supaya kita terhindar dari wabah Covid-19, dan bisa hidup normal kembali,” harapnya.

”Semoga Disiplin  protokol kesehatan ini dapat menjadi budaya atau kebiasaan pola hidup sehat yang dapat dilaksanakan menuju kesiapan tatanan kehidupan baru, baik saat berasa diluar rumah ataupun saat berada di lingkungan masing-masing,” pungkasnya. (tribratanews-rwd).

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
Lihat Semua

HUMAS POLDA

SAMBANG DESA BINAAN PERKUAT SISKAMLING
SAMBANG DESA BINAAN PERKUAT SISKAMLING
COOLING SYSTEM BHABINKAMTIBMAS WUJUDKAN KAMTIBMAS KONDUSIF
Polsek Sooko Polres Mojokerto perkuat sinergitas dengan masyarakat lewat kegiatan dialogis
Polsek Bangsal, Patroli Rutin Beri Rasa Aman Masyarakat
Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Jatipasar Sambang Desa Dan Cooling System Terhadap Warga Desa Binaan
Tingkatkan Keamanan Wilayah, Polsek Dlanggu Gelar Patroli Dialogis Malam Hari
Lihat Semua
WordPress Lightbox