[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolsek Hadiri Acara Peresmian Dan Pelantikan Majelis Calon Resort Gke Antang Kalang

POLRES KOTIM POLDA KALTENG

Kotim (16/09/2021) – Kapolsek Antang Kalang jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, menghadiri dan melakukan pengamanan peresmian calon resort dan pelantikan majelis calon resort GKE Antang Kalang bertempat di Gereja GKE Eka Shinta, Desa Tumbang Kalang, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kegiatan yang di dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Antang Kalang, para Kepala Desa se-Kecamatan Antang Kalang serta para Ketua Majelis Resort GKE Sampit, GKE Mentaya Hulu, GKE Cempaga Hulu dan warga jemaat GKE Antang Kalang sebanyak 100 orang.

Acara tersebut bertujuan meresmikan dan melantik kepengurusan Majelis Resort GKE Antang Kalang sehingga bisa terbentuk Majelis Resort GKE yang bisa melaksanakan program-progran Rohani dan Gerejawi serta melayani umat Nasrani Khususnya Kristen Protestan dalam penyebaran Injil khususnya di Kecamatan Antang Kalang, dengan harapan ada perubahan dari segi religi dan perilaku sosial yang berlandaskan Ketuhanan dan saling mengasihi sesama manusia, sehingga bisa hidup rukun dan berdampingan dengan agama atau kepercayaan agama lainnya.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Antang Kalang Iptu Sapril, SE. dalam kata sambutannya memberikan ucapan selamat atas diresmikannya dan dilantiknya Majelis Resort GKE di Desa Tumbang Kalang, selanjutnya Kapolsek meminta pengurus yang sudah dilantik bisa dapat langgung bekerja dalam pelayanan rohani kepada jemaatnya dan bisa memberikan contoh serta tauladan kepada masyarakat lainnya tentang bagaimana pentingnya membina toleransi, saling menghargai dan menghormati sesama umat beragama, sehingga situasi Kamtibmas semakin kondusif.

Tidak lupa Kapolsek juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah menyiapkan rangkaian acara dengan mematuhi Protokol Kesehatan, diharapkan ini bisa menjadi contoh untuk kegiatan lainnya, selanjutnya mengajak dan mengimbau kepada yang hadir, bagi yang tidak atau belum melaksanakan Vaksinasi agar segera mengikuti anjuran pemerintah tersebut, “setidaknya setelah divaksin dapat memperkecil resiko tertular covid-19” jelasnya. (TJ’19- Klg)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Laksanakan patroli malam Polsek Pemulutan targetkan wilayah humnya aman dari gangguan Kamtibmas
Gerak cepat Pj Walikota bersama Kapolres didalam mengatasi inflasi di kota Pagaralam dengan menggelar zoom meeting
Wakapolres Kuansing Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024
Kapolres Pagaralam bersama dengan unsur Forkopimda sepakat kawasan wisata gunung dempo dijadikan tempat tertib berlalu lintas
Polsek Singingi Ungkap Kasus Perjudian Online Togel di Desa Sungai Keranji Singingi
Antisipasi di hari Buruh nasional, Kapolres Pagaralam kerahkan personelnya untuk mengantisipasi terjadinya unjuk rasa
Lihat Semua
WordPress Lightbox