[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito Terima Penghargaan Dari SKK Migas Wilayah Sumbagut

Silahturahmi dan penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas Wilayah Sumbagut kepada Masyarakat Desa Pendalian, Kecamatan Pendalian IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Selasa (14/9/2021) sekitar pukul 10.00 Wib di halaman Lapangan Bola Kaki Sepadan Desa Pendalian

Hadir dalam giat tersebut, Kepala SKK Migas Wil Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, SIK, Kadis Lingkungan Hidup (LH) Suparno, MSi, Camat Pendalian IV Koto Afkar, S Sos, Kapolsek Rokan IV Koto AKP Rusmizahelpi, SH, Danramil 13/Rokan IV Koto diwakili Pelda Mardianto.
Kemudian, Manager Operasional PT SPR Langgak Alfian Andri, Kades Pendalian Mulyadi, A md, Datuk Bendahara Sakti Pendalian Trisno,. Ninik Mamak Desa Pendalian, Masyarakat Pendalian, Mahasiswa KKN UMRI Pekanbaru dan lainnya.

Pada saat itu, dilakukan penyerahan penghargaan secara simbolis kepada 10 Masyarakat yang ikut membantu mengatasi tumpahan minyak di Lokasi Eks PT SPE tahun 2021 berupa Piagam dan 1 set peralatan tukang.
Adapun yang menerima penghargaan, yakni Purnawan Putra, Sepri Maldi, Ari Wijaya, Bambang Widodo, Album, Muhardi, Septia, Jepriadi, Rinaldi dan Wadri

Selanjutnya, penyerahan penghargaan dan bantuan kepada warga dan anggota Polri yang berinisiatif membantu mengatasi tumpahan minyak di lokasi Eks PT SPE berupa piagam dan 1 set mesin rumput merk Tanak sebanyak 3 orang yakni Jepriadi, Rinaldi dan Bripka MN Idram.
Untuk penghargaan kepada Polri ini, langsung diterima Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK dari Kepala SKK Migas Wil Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus.

Kemudian, penyerahan bantuan sembako secara simbolis diberikan kepada Masyarakat yang kurang mampu sebanyak 100 orang, adapun jenis bantuan sembako berupa, Beras 10 Kg, Gula 1 Kg, Minyak Goreng 1 Kg, Indomie 10 Bungkuss, Susu indomilk dan Masker 1 kotak
Pada kesempatan itu, Kapolres Rohul menyampaikan agar tumpahan Minyak yang ada di lokasi Eks PT SPE jangan terulang kembali, karena akan merusak lingkungan hidup.

“Mari bersama-sama Kita menjaga lingkungan jangan sampai rusak, seperti halnya menjaga hutan Kita jangan sampai ada kebakaran karena ulah manusia, hutan merupakan tempat penghasil oksigen yang sangat baik untuk Kita bernafas,” tuturnya lagi.

“Terimakasih kepada SKK Migas dan PT SPR Langgak yang sudah menanggulangi tumpahan Minyak di Lokasi Ek PT SPE,” sebut AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK

Kapolres juga mengungkapkan terimakasih juga kepada Masyarakat Pendalian yang sudah bersama sama menanggulangi tumpahan minyak di Lokasi Ek PT SPE.

Kemudian, di tempat yang sama, Kepala SKK Migas Sumbagut pihak siap untuk menjaga lingkungan dan dengan ada tumpahan minyak di lokasi Eks PT SPE

“Kami membersihkan tumpahan minyak tersebut dengan bantuan Masyarakat Pendalian dan pengamanan dari pihak Polres Rohul,” ujar Rikky Rahmat Firdaus lagi.

“Kita akan berupaya untuk menyampaikan ke kementrian ESDM untuk secepatnya menunjuk pengelola lokasi eks PT SPE untuk kesejahteraan Masyarakat sekitar karena tanah dan air dikelola untuk kemakmuran Masyarakat,” pungkasnya mengakhiri

Giat tersebut selesai sekitar pukul 12.00 Wib, kemudian selama giat berlangsung situasi aman dan kondusif di akhiri dengan Foto bersama.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsanak Sat Lantas Polres Paser Beri Pengenalan Rambu Rambu Kepada Anak Anak TK. Trubus Tanah Grogot
Jumat Berkah, Jalin Kebersamaan Kapolres Paser Menggelar Makan Siang Bersama di Ruang Vicon.
Safari Jumat Kapolres Paser Gelar Sholat Jumat di Masjid Bina Iman Pasir Belengkong.
Sat Lantas Polres Paser Giatkan Patroli Blue Light Guna Antisipasi Balap Liar
Beri Rasa Aman Warga Sat Samapta Polres Paser Patroli Bersepeda.
Bhabinkamtinmas Polsek Pasir Belengkong Patroli Dialogis Sambangi warga
Lihat Semua
WordPress Lightbox