[language-switcher]
Beranda  Berita

Lebih Dari 100.000 Masker Gratis Dibagikan Oleh Personel Polda Kalbar

Pontianak – Polda Kalbar gelar apel kesiapan dan pelepasan Mobile Masker Polri untuk membagikan masker secara gratis kepada warga masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Apel kesiapan dan pelepasan mobile masker di lapangan Jananuraga ini dipimpin oleh Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin yang didampingi oleh PJU juga digelar secara serentak di seluruh Polres Jajaran Polda Kalbar, Jum’at (17/9).

Mengawali sambutanya, Wakapolda Kalbar yang mewakili Kapolda menyampaikan “Pertama saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan PJU Polda Kalbar, yang telah merespon dan menindak lanjuti arahan dari Kapolri, melalui Asops Kapolri yaitu tentang adanya gerakan masker gratis di seluruh wilayah Republik Indonesia”.

Mobile masker ini adalah program Kapolri yang dilaunching di Polres Malang agar dapat diikuti oleh seluruh Polda Jajaran sampai ke tingkat Polres.

Polres jajaran Polda Kalbar minimal harus menyiapkan 3 kendaraan dinas yang telah dibranding tentang ajakan menggunakan masker.

“Di tiap polres ada 3 kendaraan minimal, dengan mekanisme bukan seperti pembagian masker seperti dulu-dulu, melaksanakan pembagian masker dengan operasi simpatik, semua kendaraan diberhentikan, kemudian dipakaikan masker, tidak seperti itu”, ucap Jendral Bintang Satu ini.

Teknisnya akan dibagikan oleh awak-awak kendaraan mobil yang kita siapkan ini kepada masyarakat di tempat-tempat yang riskan kerumunan, dan riskan mereka tidak menggunakan masker.

Sebanyak lebih dari 100.000 masker yang berhasil dihimpun oleh Polda kalbar dari para donator yang ingin melaksanakan bakti sosial, melalui Polri, hari ini dibagikan secara serentak di seluruh wilayah Kalimantan Barat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

“Jum’at curhat “Personil Polsek Pemulutan Akan Tanggapi Keluhan Warga desa sungai lebung
Polres Ogan Ilir Laksanakan Rapat Gelar Operasi TW 1 tahun 2024
Polres Ogan Ilir Menciduk Seorang Pria di Ogan Ilir Yang Sedang Keliling Cari Mangsa untuk Dicuri dengan Gunakan Sepeda Angin
Giatkan Blue Light Patroll, Anggota Kepolisian Resor Batu Inginkan Sitkamtibmas Semakin Kondusif   
Personel Polisi RW Tingkatkan Sambang Desa, Agar Sitkamtibmas Wilayah Hukum Polres Batu Semakin Kondusif
Anggota Satlantas Polres Batu, Strong Point Untuk Kelancaran Arus Lalu Lintas Pagi Hari
Lihat Semua
WordPress Lightbox