[language-switcher]
Beranda  Berita

Pedagang kaki lima dan Warung menerima secara langsung Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) Lewat Polri

Polres Purworejo – Penyaluran Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) perdana telah dilaksanakan lewat Polri oleh Polres Purworejo, kegiatan tersebut dalam rangka Program Pemerintah meluncurkan modal usaha berupa Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Auditorium Polres Purworejo yang dipimpin oleh Wakapolres Purworejo Kompol Asep Supiyanto, S.Sos., M.H. dan Kabag Ops Kompol MINARTO, S. Kom. yang dihadiri oleh 51 Pedagang Kaki Lima dan Warung di Kabupaten Purworejo.

Kegiatan tersebut merupakan suatu kepedulian dan perhatian Pemerintah kepada pedang kecil khususnya Pedagang Kaki lima dan warung warung kecil yang terdampak pandemi Covid 19 khususnya di Kabupaten Purworejo.

Pada kesempatan tersebut telah hadir 51 Pedagang Kaki Lima dan Warung penerima manfaat perdana BTPKLW di Polres Purworejo. mereka menyatakan senang karena akhirnya mendapatkan perhatian dari Pemerintah. Pemerintah memberikan semangat hidup kembali dan bisa mendapatkan sontikan modal untuk berusaha.

Salah satu penerima manfaat Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) yaitu Teguh Pramono, Pedagang bubur ayam, alamat tempat tinggal Banyuurip Rt.01 Rw.03 Kec. Banyuurip Kab. Purworejo. mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, yang telah memperhatikan kepada yang terdampak pandemi Covid 19. support dari pemerintah tidak akan disia siakan, akan dipakai untuk modal berjualan kembali. modal yang selama ini ada sdh habis untuk beaya hidup sehari hari.

Adapun rangkaian kegiatan penyaluran meliputi input data penerima bantuan oleh operator, Validasi Penerima bantuan oleh Kasi Keuangan dan Dokumentasi dan penerimaan bantuan menerima bantuan sebesar Rp. 1.2 Juta.

Kapolres Purworejo melalui Kasi Humas Polres Purworejo Iptu Madrim Suryantoro menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di Seluruh Polres se Indonesia. Kegiatan tersebut yang perdana dilaksanakan sesuai perintah dari Puskeu Mabes Polri. masing-masing Pedagang Kaki Lima dan Warung yang telah terdaftar, menerima secara langsung dana yang disalurkan oleh Pemerintah lewat Polri yaitu sebesar Rp. 1,2 Juta dan tidak boleh ada potongan sedikitpun.

Pada penyaluran perdana terdapat kendala sehingga penerima manfaat harus menunggu selama kurang lebih satu jam yaitu karena jaringan server Puskeu Mabes Polri sedang dalam proses maintenance atau perawatan. tetapi kegiatan tetap bisa dilaksanakan secara manual. (18/09/2021)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Satgas Pangan Polri Awasi Distribusi Gula di Jatim
Kapolri Angkat Presiden KSPSI Jadi Staf Ahli
Kapolri Angkat Presiden KSPSI Jadi Staf Ahli
Komitmen Kapolri di Aksi May Day: Bentuk Timsus untuk Lindungi dan Kawal Hak Buruh
Lemkapi: Hasil Survei Tunjukkan 87,3% Masyarakat Puas Dengan Pelayanan Mudik
37 Penyandang Disabilitas Daftar Rekrutmen Bintara Polri Tahun 2024
KKB Kembali Berulah, SDN. Inpres Pogapa di Bakar
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Gunung Mas Gelar Tactical Floor Game Jelang Pengamanan Kejurnas Grasstrack di Sirkuit Antang Sakti Kuala Kurun
Polres Gunung Mas Gelar Apel Siaga Harkamtibmas Hari Libur
Miliki 13 Paket Ganja, Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi Tangkap Pria Dari Dalam Rumah
Jelang Mayday, Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Koordinasi dengan Serikat Pekerja dan Serikat Buruh
Wakapolda Sumut Kunjungi Polres Tebing Tinggi di Kegiatan Rucci Study Tour With Pelatda ISSI
Bhabinkamtibmas Bina Warga Pro Aktif Pelihara Stabilitas Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox