[language-switcher]
Beranda  Berita

Satsamapta Polresta Palangka Raya Tinjau Debit Air Sungai Kahayan di Kawasan Pelabuhan

Polresta Palangka Raya – Satuan Samapta Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bersiapsiaga mengantisipasi terjadinya bencana banjir pada wilayahnya.

Kesiapsiagaan tersebut ditunjukkan dengan menggelar Patroli Pengecekan Debit Air Sungai Kahayan, yang dilakukan oleh Wakasat Samapta, Iptu I Ketut Warsa bersama para personel dan Kapolsek Pahandut beserta Wakapolsek, Sabtu (18/9/2021) mulai pukul 10.00 WIB.

Wakasat Samapta menerangkan, patroli tersebut dilakukan pada beberapa lokasi di dalam Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang memungkinkan untuk memantau ketinggian debit air Sungai Kahayan.

“Pemantauan dilakukan pada kawasan Pelabuhan Rambang di Jalan Sulawesi dan Pelabuhan Kelurahan Tanjung Pinang, yang berbatasan langsung dengan Aliran Sungai Kahayan,” ungkap Ketut.

Dirinya menjelaskan, pemantauan debit air dilakukan guna mengetahui kondisi maupun potensi akan terjadinya bencana banjir di beberapa kawasan Kota Palangka Raya, terutama pada daerah yang berdataran rendah.

“Hingga saat ini ketinggian debit air Sungai Kahayan terpantau meningkat dari kondisi normalnya, yang diakibatkan oleh tingginya intensitas hujan beberapa hari belakangan ini di Kota Palangka Raya,” terangnya.

Selain melakukan pemantauan, dirinya bersama personel pun menyampaikan imbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang bermukim maupun beraktivitas pada kawasan tersebut.

“Jaga keselamatan dan keamanan diri maupun keluarga masing-masing, karena saat ini ketinggian debit air Sungai Kahayan sedang meningkat, apabila terjadi suatu kerawanan agar segera melaporkannya pada pelayanan kepolisian,” imbau Ketut.

Melanjutkan imbauannya, dirinya pun mengingatkan masyarakat sekitar agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 yang masih melanda hinga saat ini di Kota Palangka Raya.

“Senantiasa memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi saat beraktivitas sehari-hari, agar terhindar dari resiko penularan Virus Corona,” pungkasnya. (pm)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan kegiatan Jum’at Berkah dengan sasaran panti asuhan dan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Kubu Raya
Unit Samapta Regu B Polsek Prabumulih Barat melaksanakan patroli kring daerah rawan
Bhabinkamtibmas Kel. Muntang Tapus Patroli dan sambang serta memberikan himbauan kamtibmas antisipasi 3C
Bhabinkamtibmas Desa Karya Mulia Bripka Jumeri menyambangi warga di desa Binaanya
Bhabinkamtibmas Desa Karang Bindu sambangi warga berikut pesannya
Bhabinkamtibmas Kel Sungai Medang melaksanakan giat rutin sambangi warga sampaikan pesan dan edukasi
Lihat Semua
WordPress Lightbox