[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Purbalingga Dirikan Dapur Umum Bantu Makanan Bagi Siswa Isolasi Terpusat

Polres Purbalingga – Polres Purbalingga mendirikan dapur umum di halaman Polsek Mrebet, Rabu (22/9/2021). Dapur umum didirikan untuk membantu mendukung pemenuhan kebutuhan makanan siswa terpapar Covid-19 yang sedang menjalani isolasi terpusat di wilayah Kecamatan Mrebet.

Diketahui bahwa puluhan siswa dari dua Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Mrebet, Kabupaten PurbaIingga dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes antigen. Mereka kemudian menjalani isolasi terpusat di sekolah masing-masing.

Kabag SDM Polres Purbalingga Kompol Supriyanto yang melakukan pengecekan dapur umum mengatakan bahwa hari ini Polres Purbalingga melalui Satsamapta mendirikan dapur umum. Dapur umum didirikan untuk membantu kebutuhan makanan bagi siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi terpusat.

“Ini merupakan bentuk dukungan kepolisian bagi para siswa yang sedang menjalani isolasi terpusat. Harapannya para siswa bisa tetap semangat menjalani isolasi sehingga bisa cepat sembuh,” ucapnya.

Dijelaskan bahwa untuk dapur umum hari ini personel dari Satsamapta melakukan kegiatan mulai menyiapkan peralatan, berbelanja bahan makanan, memasak dan menyiapkan makanan untuk selanjutnya dibagikan. Total ada sekitar 200 -250 paket makanan yang disiapkan untuk didistribusikan.

“Kita bekerja sama dengan sejumlah organisasi masyarakat dalam pendistribusian makanan dari dapur umum sampai ke para siswa di lokasi isolasi,” jelasnya.

Ditambahkan bahwa kita harapkan dapur umum ini akan tetap mengawal distribusi makanan selama para siswa menjalani isolasi terpusat. Tentunya sambil melihat perkembangan situasi dan kondisi, harapannya semoga para siswa bisa segera sehat dan dinyatakan negatif Covid-19.

(Humas Polres Purbalingga)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Korlantas Polri Berduka Tragedi Kecelakaan Tergulingnya Bus Wisata di Subang
Polri Matangkan Kesiapan Pengamanan World Water Forum
Polri Siapkan Jalur yang Dilewati Tamu Negara Saat World Water Forum di Bali Agar Aman dan Lancar
Kesiapan Polri Dalam Pelaksanaan Tugas Pokok Operasi Puri Agung World Water Forum 2024 di Bali
Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pantau Situasi Kamtibmas, Polres Tebing Tinggi Gelar Patroli Gabungan Tiga Pilar
Polsek Padang Hulu Pengamanan Kebaktian Ibadah Minggu Bagi Umat Kristiani
Polsek Kembayan Gelar Kegiatan Minggu Kasih Bersama Warga
Tingkatkan Patroli ke Obyek Wisata, Sat Samapta Polres Sanggau Himbau Pengunjung Jaga Keamanan dan Keselamatan
Patroli Preventif Polsek Mukok, Langkah Responsif Hadapi Potensi Gangguan Kamtibmas
Polsek Kembayan Intensifkan Patroli, Wujudkan Keamanan di Wilayah
Lihat Semua
WordPress Lightbox