[language-switcher]
Beranda  Berita

Pimpin Apel, Kapolda Jambi Apresiasi Kerja Keras Nakes Sebagai Vaksinator

Jambi – Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIk memimpin Apel Vaksinator Polda Jambi bertempat di lapangan hitam Mapolda Jambi, Jum’at (24/9/21) sore.

Dalam Apel itu Kapolda Jambi mengapresiasi kerja keras tanpa lelah tenaga kesehatan (nakes) yang terlibat sebagai vaksinator dalam pelaksanaan vaksinasi massal yang dilakukan Polda Jambi dan jajaran.

“Apresiasi ini tak lepas dari capaian vaksinasi warga kota Jambi yang cukup tinggi. Untuk dosis pertama telah mencapai angka 84 persen lebih. Sementara, vaksinasi dosis kedua mencapai angka 47 persen lebih,” ucap Kapolda Jambi.

“Kalau tidak ada dokter, perawat, bidan, adik-adik mahasiswa keperawatan dan Dokkes Polda Jambi, maka itu tidak akan tercapai,” tambahnya.

Di apel konsolidasi vaksinator ini, Irjen Pol Rachmad Wibowo juga menyampaikan capaian vaksinasi yang telah dilakukan Polda Jambi selama 3 bulan sejak 26 Juni sampai 24 September ini.

“Dari tanggal 26 Juni sampai hari ini, itu telah divaksin 234.000 orang. Baik oleh saudara kita di depan Saya ini yang membantu, maupun oleh pihak lainnya.”

“Orang yang paling banyak pahalanya adalah orang-orang yang berdiri di depan saya. Vaksinasi itu merupakan kegiatan yang ada di hulu, kalau ini sudah berhasil, Insya Allah tahun depan pandemi bisa menjadi endemi. Terbentuk herd immunity dan tidak ada lagi rumah sakit penuh karena pasien yang perlu dirawat,” pungkas Irjen Pol Rachmad Wibowo.

Kepada wartawan usai apel konsolidasi, Kapolda menegaskan pihaknya akan terus berupaya untuk mengejar capaian vaksinasi semaksimal mungkin.

“Apel konsolidasi ini Kita memberikan semangat dan apresiasi kepada para nakes sebagai vaksinator. Saya menghimbau kepada masyarakat yang belum divaksin agar datang ke sentra vaksinasi,” ujarnya.

Acara turut diikuti Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan dan para pejabat utama Polda Jambi. Selain itu, Kapolres/ta jajaran Polda Jambi mengikuti secara virtual.(lilik)

1ebe7981 0ff6 4a65 b7d1 9956113adb71 3 2b1bb07d dc55 47d1 bcaf c410f3846190 2

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Ogan Ilir Menciduk Seorang Pria di Ogan Ilir Yang Sedang Keliling Cari Mangsa untuk Dicuri dengan Gunakan Sepeda Angin
Giatkan Blue Light Patroll, Anggota Kepolisian Resor Batu Inginkan Sitkamtibmas Semakin Kondusif   
Personel Polisi RW Tingkatkan Sambang Desa, Agar Sitkamtibmas Wilayah Hukum Polres Batu Semakin Kondusif
Anggota Satlantas Polres Batu, Strong Point Untuk Kelancaran Arus Lalu Lintas Pagi Hari
Anggota Pam Obvit Samapta Polres Batu Tingkatkan Giat Patroli Wisata Guna Jaga Kamtibmas
Personel Polsek GB Awai Berikan Imbauan Ajak Cegah Karhutla
Lihat Semua
WordPress Lightbox