[language-switcher]
Beranda  Berita

Polresta Banjarmasin Fasilitasi Penerima Bantuan Tunai, Pedagang Kaki Lima Kaget Dihubungi Bhabinkamtibmas

BANJARMASIN-Penyaluran bantuan tunai sebesar Rp. 1.200.000,- bagi Pedagang Kaki Lima dan Warung yang difasilitasi oleh Polresta Banjarmasin dalam rangka program Kementerian Keuangan RI di wilayah terdampak penerapan PPKM level IV masih terus berjalan.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Mapolresta Banjarmasin yang kali kedua ini secara simbolis diserahkan oleh Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum kepada dua orang penerima.

Saat ditemui usai kegiatan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum mengatakan bahwa para penerima bantuan sudah di screening namanya dan layak menerima bantuan tersebut.

“Kita tetap menyalurkan apa yang menjadi haknya. Mudah-mudahan manfaat buat mereka, ” terangnya di Banjarmasin. Senin (27/09/2021).

Kemudian, Jenderal bintang dua itu juga menyampaikan bagi yang belum menerima tapi sudah terdaftar. Namun ada juga alamatnya yang belum ditemukan dan NIK nya perlu disesuaikan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa diselesaikan dan bisa disalurkan.

“Kami berharap ini bisa menghidupkan roda ekonomi mereka dan bisa nyaman untuk memulai lagi kegiatan ekonominya dengan adanya modal walaupun terbatas,” ucap Kapolda Kalsel.

Sementara itu Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M., menjelaskan sebelumnya pihaknya juga telah menyalurkan bantuan pada hari Sabtu (25/09) kepada 200 orang yang mana dapat tersalurkan sebanyak 132 orang.

“Ada 68 orang yang belum tersalurkan itu ada NIK nya yang salah sebanyak 38 orang, menolak untuk diberikan bantuan sebanyak 2 orang, calon tidak ditemukan sebanyak 28 orang, dan tidak ada datang 2 orang,” jelasnya.

Kedepan sesuai instruksi Kapolda Kalsel, ujar orang nomor satu di jajaran Polresta Banjarmasin itu menyampaikan kedepan pihaknya akan tetap mengupayakan kepada mereka yang telah terdata sebelumnya.

“Kita akan telusuri kembali melalui personel Bhabinkamtibmas, agar hak-hak penerima bantuan dapat terpenuhi, ” tutup Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui penerima bantuan tunai ini keseluruhan berjumlah 4413 orang. Kemudian akan dibagikan dalam 22 tahap dan masing-masing pentahapan sebanyak 200 orang.

Salah satu penerima yakni Ibu Hadiah warga Teluk Dalam Kota Banjarmasin mengaku kaget saat menerima pemberitahuan oleh personel Bhabinkamtibmas yang katanya akan menerima bantuan ini.

“Awal saya kaget saat dihubungi oleh pak Bhabinkamtibmas, karena belum pernah menerima bantuan. Alhamdulillah sudah saya terima uangnya, ” ceritanya.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah peduli kepada masyarakat kecil seperti kami ini, ” tungkas Hadiah.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli rutin digelar setiap hari khususnya pada malam hari guna pencegahan terjadinya tindakan kriminal
Meningkatkan Kualitas Anggota Pam Obvit Melalui Pelatihan Pam VIP
Polisi Berhasil Amankan Pengemudi yang Lari Usai Tabrak Rumah Warga di Tulungagung
Guru Musik Ditemukan Tewas di Kamar Kos, Sempat Mengeluh Demam
Pengaturan pagi hadir untuk masyarakat guna pencegahan terjadinya kemacetan dijalan raya
Police Go To School, Ajarkan Tata Cara Dan Etika Berlalu Lintas Sejak Dini Pada Pelajar
Lihat Semua
WordPress Lightbox