[language-switcher]
Beranda  Berita

Ratusan Personel Gabungan Amankan Perayaan Pengucapan Syukur di Minsel

MANADO, Humas Polda Sulut – Perayaan Pengucapan Syukur Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tahun 2021 yang dilaksanakan pada Minggu (26/09/2021), terpantau berlangsung aman dan lancar.

Pengamanan kegiatan tradisi tahunan ini melibatkan ratusan personel TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes, Basarnas, Ormas serta instansi terkait pemerintah lainnya.

Rangkaian kegiatan pengamanan dimulai sejah H-1 dengan menggelar personel gabungan di 7 (tujuh) Pos Penyekatan di wilayah perbatasan pintu masuk keluar Minsel, tempat-tempat ibadah, lokasi wisata, objek vital pemerintah serta di sejumlah titik rawan gangguan Kamtibmas, rawan macet dan lakalantas.

“Total personel yang kami libatkan yaitu sebanyak 170 personel jajaran Polres Minsel ditambah dukungan perkuatan dari TNI Kodim 1302 Minahasa serta instansi terkait pemerintah daerah yakni Dishub, Dinkes, Sat Pol PP, Basarnas juga ada dari Ormas. Semuanya bersinergi mengawal dan mengamankan Pengucapan Syukur Minsel ini,” ungkap Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, saat ditemui disela-sela kegiatan peninjauan Pos Penyekatan Maruwasey, Minggu petang (26/09/2021).

Pengadaan Pos-pos Penyekatan ini merupakan salah satu upaya taktis Polres Minsel dalam rangka mengantisipasi terjadinya pelanggaran Protokol Kesehatan pada perayaan Pengucapan Syukur, yang bisa berpotensi terjadinya kluster baru Covid-19.

“Dengan didirikannya Pos-pos Penyekatan ini maka kami bisa mengeliminir ataupun setidaknya meminimalisir warga dari luar daerah yang hendak berpengucapan di Minsel; yang mana hal tersebut berdampak pada penularan Covid-19,” tambah Kapolres.

Hingga saat ini terpantau situasi umum wilayah hukum Polres Minsel masih aman dan kondusif, arus lalulintas di Pusat Kota Amurang serta wilayah Kecamatan lainnya tampak lancar bahkan relatif mulai sepi.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Satgas Pangan Polri Awasi Distribusi Gula di Jatim
Kapolri Angkat Presiden KSPSI Jadi Staf Ahli
Kapolri Angkat Presiden KSPSI Jadi Staf Ahli
Komitmen Kapolri di Aksi May Day: Bentuk Timsus untuk Lindungi dan Kawal Hak Buruh
Lemkapi: Hasil Survei Tunjukkan 87,3% Masyarakat Puas Dengan Pelayanan Mudik
37 Penyandang Disabilitas Daftar Rekrutmen Bintara Polri Tahun 2024
KKB Kembali Berulah, SDN. Inpres Pogapa di Bakar
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Cegah Kejadian Tak Terduga, Petugas Jaga Polres Gunung Mas Rutin Cek Ruang Tahanan
Polsek Kurun Beri Sosialisasi Tegas terhadap Bahaya Pungutan Liar
Sosialisasi Polsek Kurun: Warga Wajib Peduli Terhadap Tambang Ilegal
Polsek Kurun Prioritaskan Keselamatan Masyarakat dari Kebakaran Hutan
Debit Air Terkendali: Personel Polsek Kurun Berikan Rasa Aman pada Warga
Polsek Sepang Ajak Warga Peduli hingga Pungutan Liar Punah
Lihat Semua
WordPress Lightbox