[language-switcher]
Beranda  Berita

PATROLI BERSAMA PERBATASAN INDONESIA – MALAYSIA

 

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sambas,Polsek Sajingan Besar. Satuan tugas pengamanan perbatasan Yonif 643/WHN bersama Polri  terus meningkatkan patroli di kawasan perbatasan Indonesia-Malaysia. Minggu (03/10/2021).

“Peningkatan patroli perbatasan itu, terutama meningkatkan keamanan di kawasan JIPP (Jalur Inspeksi Patroli Perbatasan) di PLBN Aruk,” kata Kapolsek Sajingan Besar IPTU RIO CHARLES HUTAHAEAN, S.H.,M.H.

Bahwa dalam kegiatan patroli bersama tersebut bertujuan untuk menjaga stabilitas, pergerakan barang dan manusia dan melaksanakan fungsi pengawasan wilayah perbatasan RI-Malaysia di Sambas khususnya Kec Sajingan Besar.

“Sasaran patroli bersama kali ini adalah Desa Kaliau kawasan JIPP serta jalur-jalur tikus (jalan ilegal) yang biasa dilalui oleh pelintas batas, dimana kondisi wilayahnya berupa hutan sehingga membutuhkan banyak pengawasan,” ungkapnya.

Pelaksanaan Patroli ini kita laksanakan bersama TNI Polri dan rencana akan kita laksanakan Patroli gabungan / bersama unsur terkait seperti, Bea Cukai Sambas, Kantor Imigrasi Sambas, Stasiun Karantina Ikan Sambas, Stasiun Karantina Pertanian Wilayah Kerja Sambas.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Sajingan Besar mengimbau masyarakat agar melaporkan kepada aparat penegak hukum terdekat, apabila melihat ada aktivitas yang mencurigakan, guna mencegah penyelundupan baik dari wilayah RI ke Malaysia ataupun sebaliknya.

Kalbar termasuk daerah peredaran narkoba internasional yang rawan dan menjadi sasaran peredaran narkotika lintas negara, ucapnya.

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sat Pam Obvit Polres Tanah Karo Laksanakan Patroli Siang Sambang Objek Vital
Unit Samapta Patroli Cipta Kondisi Dalam Rangka Operasi Mantap Brata Di Wilkum Polsek Soreang
Pastikan Kondusifitas Kedatangan Mahasiswa UIN Sat Lantas Polres Tanjung Balai Laksanakan Pengawalan dan Pengaturan Arus Lalin
Kapolda Papua Hadiri Halal Bi Halal Bersama Elemen Masyarakat Kota Jayapura dan Resmikan Mako Polsek Heram dan Polsek Muara Tami
Aipda Angga Widya, S.Hi Bercengkrama Dengan Anak-Anak SD Kenalkan Polisi Sahabat Anak
Berikan Kenyamanan Paskah Oikumene 2024, Polda Sulteng Turunkan 365 Personel Pengamanan
Lihat Semua
WordPress Lightbox