[language-switcher]
Beranda  Berita

Tekan Angka Kecelakaan Lalu lintas, Puslitbang Polri Kunjungi Polres Pangkalpinang

humas.polri.go.id. (Babel)- Tim pusat penelitian dan pengembangan (Puslitbang) Kepolisian Republik Indonesia bertandang ke Polres Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (5/10/2021) pagi.

Kunjungan itu dalam rangka penelitian tentang optimalisasi tingkat pengguna jalan yang berkeselamatan untuk mewujudkan keamanan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas khususnya di Pangkalpinang.

Tim Puslitbang dipimpin langsung oleh Kombes Pol Saefuddin Mohamad didampingi Dwi Irawati, Verawaty, serta Dr. Yuanita Aprilandini.

Kombes Pol Saefuddin mengatakan, kegiatan ini sekaligus sebagai upaya mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas agar mobilitas transportasi dapat berjalan secara berkesinambungan yang bermuara terhadap peningkatan perekonomian masyarakat.

“Kegiatan ini guna juga sebagai upaya menekan fatalitas korban kecelakaan dan juga transportasi sebagai penunjang perekonomian baik di perkotaan dan di pedesaan. Kita harapkan masyarakat dapat mengerti akan peraturan berlalu lintas di jalan raya,” kata dia.

Saefuddin menuturkan, dalam kegiatan tersebut juga melakukan survei indeks keamanan dan ketertiban masyarakat.

Survei yang dilakukan respondennya berasal dari Personel Polres Pangkalpinang, instansi pemerintah, tokoh agama serta masyarakat Pangkalpinang.

“Transportasi baik adalah transformasi aman dan bisa menekan fatalitas korban kecelakaan lalulintas,” tukas Saefuddin.

Sekadar informasi, Puslitbang Polri merupakan unsur pendukung dari organisasi Polri yang memiliki tugas pokok, yakni menyelenggarakan fungsi perencanaan dan penyusunan program penelitian, pengkajian, dan pengembangan.

Tugas pokok tersebut meliputi bidang pembinaan maupun operasional kepolisian melalui kegiatan inovasi dan rekayasa, pengawasan uji terhadap materiil, fasilitas, maupun jasa yang digunakan oleh satuan kerja kepolisian lainnya dalam organisasi.

Sementara itu, Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtino  menyambut baik kedatangan tim dari Puslitbang Polri.

Dengan adanya kunjungan ini diharapkan dapat memantik pihaknya agar terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Pangkalpinang.

Selain itu, dengan berbagai macam inovasi yanng dilakukan setidaknya dapat mempermudah masyarakat dalam menerima pelayanan di Polres Pangkalpinang.

“Saya berharap hasil penelitian Tim Puslitbang Polri ini sesuai dengan harapan dan Polres Pangkalpinng dan akan terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat sebagai wujud dari Polri yang Presisi,” tegas Kapolres.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Onan Ganjang Melaksanakan Patroli Presisi
Personil Unit Samapta Polsek Patumbak Melaksanakan Patroli Rutin untuk mengantisipasi tindak pidana begal, premanisme, dan geng motor.
Presisi WIN di Kapolresta Cup ke Pecinta Burung dan Deklarasi Pilkada Damai
Wujudkan Kamtibmas Yang Aman dan Kondusif, Personel Pam Obvit Sat Samapta Polres Batu Giatkan Patroli Wisata
Polsek Penukal Abab Gelar Patroli dan Berikan Himbauan Kamtibmas
Antisipasi Gangguan Kamtibmas Personil Polsek Doloksanggul Melaksanakan Patroli ke Objek Vital.
Lihat Semua
WordPress Lightbox