[language-switcher]
Beranda  Berita

Tim Naga Kembali Tangkap Residivis Yang Bobol Kotak Amal di 6 Masjid

humas.polri.go.id. (Babel)-  Aksi pencurian dapat terjadi kapan dan dimana saja. Tak tanggung- tanggung kotak amal masjid menjadi salah satu sasaran aksi pencurian.

Seperti yang diungkap Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang yang berhasil mengamankan RZ (30) warga Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (5/10/2021) pukul 12.30 Wib.

Residivis spesialis bongkar kotak amal ini ditangkap di depan Restoran Anggrek, Pasar Pembangunan, usai mencuri kotak amal masjid Al Badar, Kelurahan Selindung Lama,  Sabtu (2/10/2021) lalu sekira pukul 01.58 Wib.

Dari pantauan yang ikut dalam penangkapan ini, tim yang dipimpin Aipda Rudi Kiai ini sudah melakukan lidik sejak Senin malam (4/10/2021) diseputaran resto anggrek tempat pelaku bertugas sebagai juru parkir.

“Kita harus cepat, pelaku ini licin karena merupakan residivis, kita telusuri di sekitar pusat perbelanjaan Bangka Trade Center,” terang Rudi Kiai.

Tanpa menunggu lama, pelaku berhasil disergap saat memarkirkan kendaraan di depan restoran anggrek.

“Ikut kami ya, semuanya sudah jelas di rekaman CCTV nanti bisa berikan keterangan di kantor,” tegas Rudi Kiai.

Awalnya, saat dilakukan interogasi pelaku hanya mengaku mencuri kotak amal masjid Al Badar, tetapi setelah dilakukan interogasi lebih mendalam pelaku ternyata sudah melakukan pembobolan kotak amal di enam masjid di kota Pangkalpinang.

Diantaranya adalah Masjid Raya Tua Tunu yang rekaman CCTV nya sempat viral di media sosial, masjid di Pasir Putih, masjid di Jalan Parit 6, Kelurahan Bacang , masjid di Desa Batu Belubang dan masjid di Kelurahan Semabung.

“Saya berjalan kaki menuju masjid Al Badar , sesampai disana saya duduk di teras masjid tersebut untuk mengawasi keadaan sekitar,” ujar pelaku di hadapan Tim Buser Naga.

Selanjutnya, merasa aman pelaku langsung masuk dan memecahkan kaca kotak amal dengan batu dan mengambil uang sejumlah Rp 2,6 juta.

‘Uangnya sudah habis saya belanjakan untuk kebutuhan sehari-hari, buat beli rokok, makanan dan minuman,”jelas pelaku.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku spesialis bobol kotak amal di masjid.

“Alhamdulillah hari ini kami berhasil mengamankan pelaku curat spesialis bobol kotak amal, yang mana ada 6 TKP yang kami data dari pelaku, berawal dari pengungkapan pembobolan di masjid daerah Selindung, selanjutnya dari hasil interogasi pelaku juga melakukan pencurian di 6 masjid ,saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di sat reskrim Polres Pangkalpinang,”tutup Adi Putra.

Selain mengamankan pelaku, barang bukti lainnya yang juga turut diamankan meliputi uang tunai Rp. 300.2000 (Tiga Ratus Dua Ribu Rupiah), sepatu warna cream, tas sandang warna biru, topi dan jam tangan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
PP Persis Apresiasi Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Korban Begal
Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali
Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pastikan Jemaat Gereja Nyaman Saat Beribadah, Polres Sibolga Gelar Personilnya, Melaksanakan Pam Dan Patroli.
Pengajian Umum Haul Sunan Bonang Siang Ini Di Kawal Polsek Lasem & Koramil
LATSITARDANUS XLIV : PESERTA LATSITARDANUS SATLAT KIJANG GELAR SOSIALISASI WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA SISWA SMA DI KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA
Satpolairud Polres Sibolga Laksanakan Patroli Dan Pengamanan Di Objek Wisata Pelabuhan Lama Sibolga.
Demi menjaga Harkamtibmas, Polsek Kresek lakukan Patroli Mobile dan Dialogis di wilayah Hukum Polsek Kresek
Gencarkan program Polisi RW, Anggota Polsek Kresek kunjungi warga di Desa.
Lihat Semua
WordPress Lightbox