[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo, S.I.K, M.H Pimpin Press Release Pengungkapan Kasus Penipuan & Penggelapan 15 Unit Sepeda Motor di Wilkum Polres Pesisir Selatan

Sumbar – Satuan Fungsi Reserse Kriminal (SatReskrim) Polda Pesisir Selatan melakukan Konferensi Pers atau Press Release terkait hasil Pengungkapan Kasus Penipuan dan Penggelapan oleh jajaran Reskrim Polres Pessel yang di hadiri oleh para awak media jurnalistik di Kabupaten Pessel.

Konferensi pers tersebut dipimpin Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo, S.I.K, M.H yang didampingi Kasat Reskrim AKP Hendra Yose, SH, M.H dan Kassubag Humas IPTU Jismul Wahid beserta Tim Opsnal Satreskrim. (12/10/2021) pagi.

Konfrensi Pers ini juga menghadirkan ketiga Tersangka dalam kaitan kasus Penipuan dan Penggelapan ini.

Kapolres mengutarakan jelasnya Tersangka Utama Z (52) domisili Kec. Pancung Soal Kab. Pessel (Pengambil Ranmor R2) dirinyalah yang selalu mengambil dengan cara berpura-pura meminjam sepeda motor para korban.

Tersangka yang menyuruh DC (34) domisili Kec. Ampek Hulu Tapan Kab. Pessel (Menyuruh, menyimpan dan membantu menjual Ranmor R2) dirinyalah yang selalu menyuruh, menyimpan dan membantu menjualkan sepeda motor para korban.

Tersangka yang membeli RH (37) domisili Kec. Linggo Sari Baganti Kab. Pessel (Pembeli, memakai dan menjual Ranmor R2) dirinyalah yang membeli, memakai dan penjual sepeda motor korban.

Modus Tersangka dengan cara berpura-pura mencari rumah kos – kosan atau berpura-pura membeli obat untuk keluarganya yang sakit kepada tukang ojek dan meminjam sepeda motor para korban serta melarikan sepeda motor tersebut.

Kasat Reskrim AKP Hendra Yose,SH, M.H mengatakan Kami sampai saat sekarang sudah mengamankan 15 Unit Sepeda Motor berbagai merk, bahkan ketiganya ada yang tidak mengetahui persis dimana TKP nya karena seringnya melakukan tindak pidana ini.

Untuk ketiga tersangka kami jerat dengan Pasal berlapis yakni Pasal 372 atau 378 Jo. Pasal 55 dan Pasal 480 KUHPidana.

Kasat menambahkan kami menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati – hati bila ada orang yang tidak kita kenal meminjam sepeda motor atau kira – kira yang merugikan kita, lebih baik waspada.

Dan kami masih menunggu korban lainnya yang melaporkan ke Mapolres Pessel yang berkaitan sepeda motornya yang hilang atau dilarikan seseorang karena dari 15 Unit sepeda motor tersebut masih ada yang belum diketahui pemiliknya, karena ketepatan identifikasi masih berlangsung sekarang ini, silahkan datang dan bawa kelengkapan surat – suratnya, tutup Kasat Reskrim.

Sesi tanya jawab berlangsung dengan para awak media yang hadir di Mapolres dan diakhir dengan Kasubbag Humas sebagai penutup.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Unit Samapta Regu B Polsek Prabumulih Barat melaksanakan patroli kring daerah rawan
Bhabinkamtibmas Kel. Muntang Tapus Patroli dan sambang serta memberikan himbauan kamtibmas antisipasi 3C
Bhabinkamtibmas Desa Karya Mulia Bripka Jumeri menyambangi warga di desa Binaanya
Bhabinkamtibmas Desa Karang Bindu sambangi warga berikut pesannya
Bhabinkamtibmas Kel Sungai Medang melaksanakan giat rutin sambangi warga sampaikan pesan dan edukasi
Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Raman Sambang Dialogis Dengan Kepala Sekolah SMA N 2 Prabumulih
Lihat Semua
WordPress Lightbox