[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Purbalingga Jadi Guru Tamu Program Televisi

Polres Purbalingga – Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan, SIK, MH menjadi guru tamu dalam acara Sinau Bareng Satelit TV (Sibas). Acara tersebut disiarkan melalui Chanel YouTube Satelit TV, Kamis (14/10/2021) siang.

Dalam acara, Kapolres Purbalingga memberikan motivasi kepada para siswa peserta Sibas secara daring. Hal yang disampaikan diantaranya tentang cara meraih cita-cita yang harus dipersiapkan dan dimulai dari kecil.

Disampaikan juga pengalaman pribadi dalam mencapai cita-cita menjadi seorang polisi. Mulai dari bersekolah di tingkat SD, SMP dan SMA di Surakarta. Hingga berhasil masuk menjadi Taruna di Akademi Kepolisian yang saat itu masih bernama AKABRI.

“Saya mendaftar sampai dua kali hingga akhirnya bisa diterima di Akademi Kepolisian. Oleh sebab itu, adik-adik jangan takut gagal dalam berusaha. Persiapkan diri agar bisa menggapai cita-cita,” pesan Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan kepada adik-adik yang berminat menjadi polisi agar bisa dipersiapkan mulai dari sekarang. Sejumlah hal yang harus dipersiapkan diantaranya terkait kesehatan, rajin olahraga dan rajin belajar.

“Mulai sekarang adik-adik harus sudah mempersiapkan kesehatan diri, latihan olahraga dan terus rajin belajar,” pesan Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa Polres Purbalingga juga menyiapkan program pelatihan bagi adik-adik yang sudah memenuhi syarat untuk mendaftar menjadi anggota Polri. Pelatihan yang diselenggarakan gratis tidak dipungut biaya.bagi yang berminat

Terakhir Kapolres berpesan kepada para peserta Sibas bahwa saat ini masih dalam situasi pandemi sehingga hanya beberapa sekolah yang sudah diperbolehkan melaksanakan pembelajaran tatap muka. Walaupun belum ada pembelajaran tatap muka, namun jangan sampai kendor atau malas dalam belajar.

“Belajar harus tetap dilakukan dan protokol kesehatan juga tetap dipatuhi dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkas Kapolres menutup acara.

(Humas Polres Purbalingga)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Resimen Laksmana Satya Prakasha SIP 53 Ikuti Gladi Wirottama
Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri
Polri Paparkan Kesiapan Pengamanan dalam Rakor Panitia Nasional WWF
Mabes Polri Pantau Penyaluran Pupuk Subsidi di Lombok Timur dan Lombok Barat Agar Tidak Ada Penyelewengan
Akpol Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Rapat Lembaga Diklat Polisi Festival Taruna Se-asia 2025
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polsek Parlilitan Melaksanakan Patroli di Wilkum Polsek Parlilitan
Operasi Pekat Salawaku 2024: Satgas Gakkum Razia Penginapan di Kota Ambon
Hadir Untuk Masyarakat, Ditlantas Polda Sulbar Terus Berikan Pelayanan Terbaik
Babinkamtibmas Jajaran  Polresta Balikpapan sampaikan Mitigasi Kamtibmas menjelang Pemilukada Kota Balikpapan yang Kondusif
Pencuri Burung Diamankan Polisi, Nyaris Bawa Kabur Murai Batu Milik Warga Masaran Sragen
Warga Rawang Besar Diduga Bunuh Diri dengan Racun, Polsek Sp. Padang Lakukan Penyelidikan
Lihat Semua
WordPress Lightbox