[language-switcher]
Beranda  Berita

Antisipasi Konvoi Supporter, Polres Karanganyar Sukses Amankan Wilayah Colomadu

KARANGANYAR — Rombongan suporter sepak bola asal Jogja mendadak melintas di Jalan Adi sucipto, Colomadu, Karanganyar, dan sempat bikin macet arus lalu lintas, Jumat (15/10/2021) pukul 20.30 WIB.

Jajaran Polres Karanganyar langsung sigap mengatur arus lalu lintas sekaligus meminta para suporter segera melintas wilayah Colomadu, Karanganyar, secara tertib.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, para suporter sepak bola asal Jogja itu sengaja datang ke Kota Solo untuk menemui manajemen mereka. Setelah itu, mereka keluar dari Kota Bengawan melalui arah Manahan ke barat (Colomadu).

Begitu para suporter asal Jogja keluar dari Tugu Makutha Solo atau mulai masuk ke wilayah Colomadu, Karanganyar, aparat kepolisian setempat langsung berjaga di sepanjang Jalan Adi sucipto hingga daerah yang berbatasan dengan Kartasura, Sukoharjo.

Hal itu dilakukan guna memastikan situasi dan kondisi kawasan Colomadu kondusif. Para suporter asal Jogja mulai masuk ke wilayah Colomadu dari arah Solo, pukul 20.30 WIB. Jajaran Polres Karanganyar pun langsung meminta para suporter segera kembali ke Jogja.

“Tadi, kami menerjunkan 20 anggota yang dipimpin langsung Kabagops Polres Karanganyar [Kompol Joko Waluyono]. Kami tak melakukan pengamanan suporter [membina atau pun menghentikan suporter],” kata Kasihumas Polres Karanganyar, Iptu Agung Purwoko, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi’ Maulla, Jumat (15/10/2021).

Agung menambahkan polisi langsung memastikan konvoi suporter yang sempat bikin macet di jalan itu segera terurai. Masyarakat Colomadu pun tidak ada yang mengeluhkan para suporter yang lewat karena semuanya berjalan kondusif.

Pukul 21.15 WIB, kondisi Jalan Adi sucipto, Colomadu, sudah kondusif. Dan para supporter sudah kembali ke Jogja via Kartasura, “kami menginformasikan tentang route lintasan supporter tersebut kepada Polsek Kartasura untuk diantisiapsi” Tegas Kasi Humas.(humaskra)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Indonesia Indicator: Polri Ikut Andil Suksesnya World Water Forum
Sukses KTT WWF ke-10, Kasatgas Walrolakir : Pengamanan Pengawalan Maksimal dan Optimal Terlaksana Dengan Baik
Penyelenggaraan World Water Forum di Bali Berjalan Aman dan Sukses, Polri Ucapkan Terima Kasih
Bali Aman Saat WWF, Akademisi Beri Apresiasi Polri
Kapolda Bali Dampingi Kabaharkam Polri Cek Venue Jatiluwih
Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali Apresiasi Polri Sukses Amankan WWF
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Indonesia Indicator: Polri Ikut Andil Suksesnya World Water Forum
Polsek Kandat Patroli Harkamtibmas Sambang di Perbankan 
Indonesia Indicator: Polri Ikut Andil Suksesnya World Water Forum
Polsek Ngadiluwih Patroli Harkamtibmas Beri Penyuluhan ke Karyawan SPBU 
Pengedar Narkoba Nyasar? Polsek Batang Toru Temukan Tersangka di Jembatan
Indonesia Indicator: Polri Ikut Andil Suksesnya World Water Forum
Lihat Semua
WordPress Lightbox