[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Metro Bekasi Pimpin Latihan Dalmas Satuan Samapta Polrestro Bekasi

humas.polri.go.id – Polres Metro Bekasi, Polda Metro Jaya – Kapolres Metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan S.ik M.Si pimpin latihan Pengendalian Massa, kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Polres Metro Bekasi dalam rangka antisipasi aksi unjuk rasa khususnya di Wilayah Kabupaten Bekasi.

Kegiatan yang dilaksankan di Lapangan Gedung Promoter Polres Metro Bekasi pada hari Senin (18/10/2021) diikuti oleh Personil Sat Samapta Polres Metro Bekasi dan seluruh Personil Unit Samapta  Polsek Jajaran Polres Metro Bekasi.

“Agenda untuk minggu ini hari selasa nanti kita akan melaksanakan kegiatan unras dari elemen ormas. Maka dari itu saya harus mengecek kesiapan pasukan khususnya pasukan dalmas awal dan dalmas lanjut”. Ucap Kapolres Metro Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi juga menambahkan, “ada dua hal yang tetap kita harus hindari yang pertama jangan sampai ada kekerasan verbal dan yang kedua kekerasan yang memang mencelakakan masyarakat yang akan melaksanakan unras tersebut, kita tetap laksanakan pengamanan dengan humanis kecuali kalau keadaannya tidak stabil dan memang memungkinkan untuk menggunakan tindakan represif, rekan-rekan jangan takut juga karena kita juga bertugas dan melakukan pengamanan dilindungi dan berdasarkan oleh undang-undang”

Dalam latihan tersebut pesonil Sat Samapta dan Unit Samapta Polsek jajaran Polres Metro Bekasi melaksanakan pelatihan dalmas awal dan pelatihan dalmas lanjut yang dilatih oleh Aiptu Bambang dan Aiptu Syahril, dalmas awal yang terdiri dari 45 orang anggota Polsek jajaran melaksanakan pelatihan sikap berkait, sikap pokok, dan sikap siaga.  sementara untuk dalamas lanjut dilaksanakan oleh personil Sat Samapta Polres Metro Bekasi.

“nanti tolong diperhatikan betul tentang penggunaan kekuatan disaat eskalasi satu nanti sampai eskalasi darurat. Rekan-rekan perwira juga harus bisa mengambil keputusan dengan tepat jangan ragu dalam bertindak” tutup Kapolres Metro Bekasi.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
PP Persis Apresiasi Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Korban Begal
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli Polsek Melaksanakan Patroli ke Pusat-Pusat Keramaian, Perumahan, Objek Vital, dan SPBU
Satlantas Polres Lumajang Tindak Tegas Truk ODOL
Polres Simalungun Amankan Arus Lalu Lintas di Jalur Wisata Saat Libur Akhir Pekan
Dini Hari, Polisi Mengamankan Sekelompok Remaja Yang Melakukan Aksi Balap Liar
Kompi Siaga C Polres Lumajang Patroli Antisipasi Balap Liar, dan 3C
Wujudkan Desa Binaan Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Kedokanbunder Sambang Warga Desa Kedokanagung
Lihat Semua
WordPress Lightbox