Polres Pekalongan Kota

Cegah Kerumunan saat Vaksinasi, Personel Polres Pekalongan Kota berikan Himbauan

Polres Pekalongan Kota, Jajaran Polres Pekalongan Kota, dari tiga Polsek  menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat yang belum Vaksin, terbagi beberapa tempat Kamis, (21/10/2021). Untuk mencegah kerumunan massa, masing masing Polsek menerjunkan sejumlah personel untuk melaksanakan pengamanan.

Kapolsek Pekalongan Barat Kompol Willer Napitupulu mengatakan bahwa hari ini dilaksanakan vaksinasi massal di Sekolahan Baitussalam. Vaksinasi yang diberikan untuk 571 orang dengan jenis vaksin Astrazeneca dan Sinovac.

“Adanya vaksinasi massal kami terjunkan tujuh personel untuk melaksanakan pengamanan. Pengamanan dibantu personel dari TNI dan Linmas,” jelasnya.

Dijelaskan bahwa pengamanan dilakukan untuk mencegah gangguan di lokasi vaksinasi. Termasuk memantau dan pengatur penerapan prokes sehingga kegiatan berjalan tertib tanpa kerumunan.

“Pemantauan penerapan prokes di lokasi vaksinasi massal dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan orang,” jelasnya.

Kepala kelurahan Medono Maryoto menjelaskan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi. Dengan peran serta seluruh pihak vaksinasi dapat berjalan dengan lancar.

“Targetnya 70% warga kelurahan Medono bisa menerima vaksinasi. Sesuai dengan target yang dicanangkan pemerintah,” ucap kepala kelurahan

(Humas Polres Pekalongan kota )