[language-switcher]
Beranda  Berita

Apel Akbar Hari Santri Nasional Tahun 2021 Kota Tangerang Selatan

Tangsel – Kapolres Tangsel AKBP Dr. Iman Imanuddin, S.H., S.I.K., M.H. mengunjungi Pondok Pesantren (Pospes) Madinatunnajah yang berada di Kel. Jombang Kec. Ciputat Kota Tangerang Selatan, Jum’at (22/10/2021) pagi.

Kunjungan tersebut dalam rangka menghadiri Apel Akbar Hari Santri Nasional Tahun 2021 Tingkat Kota Tangerang Selatan yang diselenggarakan oleh kementrrian agama (Kemenag) Kota Tangerang Selatan.

Apel akbar yang dihadiri juga oleh Forkopimda Kota Tangsel tersebut dipimpin oleh wakil walikota Tangsel H. Pilar Saga Ichsan, S.T. selaku inspektur apel.

“Presiden Joko Widodo melalui keputusan presiden nomer 22 tahun 2015 telah menetapkan tanggal 22 oktober sebagai hari santri, penetapan 22 oktober tersebut merujuk pada resolusi jihad yang berisi fatwa kewajiban berjihad mempertahankan kemerdekaan republik indonesia”terang Pilar saga Ichsan dalam isi sambutannya.

“Untuk peringatan hari santri tahun 2021 mengangkat tema “santri siaga jiwa raga” maksudnya adalah bentuk  pernyataan sikap santri Indonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia dan mewujudkan perdamaian dunia. Bila jaman dahulu jiwa santri selalu siap dan berani maju untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia maka santri hari ini tidak akan memberikan celah masuknya ancaman ideologi yang dapat merusak persatuan dan kesatuan indonesia”lanjutnya.

Pada amanatnya Wakil Walikota Tangsel juga berpesan untuk para santri  agar diera pandemi saat ini kaum santri tidak boleh lengah dalam menjaga prokes 5M1D yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan dengan berdoa.

Hadir dalam Apel Akbar Hari Santri Nasional Tahun 2021 Tingkat Kota Tangerang Selatan diantaranya H. Pilar Saga Ichsan, S.T. (Wakil Walikota Tangsel), Kolonel Inf. Bambang Hery Tugiono, S.Sos (Dandim 0506/Tgr), AKBP Dr. Iman Imanuddin, S.H., S.I.K., M.H. (Kapolres Tangsel), H. Abdul Rojak, S.Ag (Kepala Kemenag Tangsel), Bambang Noertjahjo (Sekda Kota Tangsel), Adrea Reta Zulhelfi (Kasubbag Umum BNN Kota Tangsel), K.H. M. Agus Abdul Ghofur, M.Pd. (Pimpinan Ponpes Madinatunnajah), Kompol A. Yulianto (Kapolsek Ciputat Timur), KH. Abdulah Masud Efendi (Ketua PCNU Tangsel) dan Pimpinan Ponpes Se Kota Tangerang Selatan. (tangsel)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Resimen Laksmana Satya Prakasha SIP 53 Ikuti Gladi Wirottama
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jaga Keamanan & Ketertiban Dalam Rangka KTT WWF 2024, Polri (Polda Bali) Lakukan Langkah-Langkah Ini
Wakapolres Indramayu Kompol Ryan Faisal Hadiri Peresmian Sumur Bor dan Penanaman Pohon Mangrove Rhizophora
Jelang Kedatangan Delegasi WWF Satgas Walrolakir Mulai Pengawalan & Pam Rute
Polsek Lohbener Gelar Program Jumat Curhat Dengan Warga
Jum’at Curhat Bersama Kapolres Oku Di Masjid Baiturrahman Bakung
Jelang Hut Bhayangkara Ke 78, Polres Melaksanakan Bhakti Sosial Kebersihan Rumah Ibadah
Lihat Semua
WordPress Lightbox