[language-switcher]
Beranda  Berita

Sempat Viral di Sosial Media,Kapolres Buton Mediasi Kasus Percobaan Pembakaran Mobil Tangki BBM

Humas.polri.go.id-Pasca terduga pelaku yang sempat viral di social media terkait ingin membakar sebuah mobil yang sedang mengisi BBM di SPBU, Kecamatan Pasarwajo.Kabupaten Buton.Kini LA (Inisial) asal Keluran Takimpo,Kecamatan Pasarwajo Kabupaten Buton kini sudah kembali beraktivitas setelah beberapa hari mendapatkan pembinaan dari Polres Buton.

Sebelumnya,setelah LA melakukan aksinya,api yang sempat menyala berhasil dipadamkan oleh karyawan SPBU setempat dengan menggunakan alat detektor asap kebakaran, sehingga LA dengan mudah diamankan oleh warga dan pihak Polres Buton.

Hanya saja pihak SPBU Kab.Buton dan pemilik mobil tidak menuntut akan aksi yang dilakukan LA itu pada ranah hukum. Mereka hanya menyelesaikan persoalan tersebut dengan cara kekeluargaan yang dimediasi oleh Kapolres Buton, AKBP Gunarko, S.I.K., M.Si.

Dalam proses mediasi tersebut Kapolres Buton AKBP Gunarko menjelaskan kronologisnya sehingga menyebabkan La Jena nekat ingin membakar sebuah mobil yang sedang mengisi BBM di SPBU Pasarwajo.

“Penyebabnya itu karena pelaku ini dalam keadaan mabuk. Jadi sebelum ke SPBU untuk mengisi BBM pelaku ini sudah mengkonsumsi alkohol,” ucapnya.

AKBP Gunarko juga mengingatkan kepada LA agar menjauhi minuman keras, jika masih terus mengkonsumsi alkohol dan melakukan pelanggaran hukum maka pihak kepolisian akan melakukan tindakan tegas terhadapnya.

“Saya akan pantau terus bapak, karena bapak masih dalam pembinaan polisi, jika bapak berbuat kesalahan lagi, buat pelanggaran lagi maka tidak akan kita maafkan lagi,” tegas Kapolres Buton dihadapan LA

“Kita masih memaafkan karena pihak yang dirugikan tidak mau melapor, jadi saya harapkan dihentikan itu kegiatan meminum minuman keras karena itu tidak ada manfaatnya,” sambungnya.

Kapolres Buton berpesan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi karena SPBU merupakan aset satu-satunya yang ada di Kabupaten Buton.

“Karena SPBU ini merupakan satu-satunya aset yang ada di Pasarwajo, terjadi antrian ini karena hanya ini SPBU hanya satu-satunya di Pasarwajo, coba kalau di Pasarwajo ini tidak ada SPBU maka kita akan kesusahan untuk mencari BBM. Olehnya itu mari kita bersama-sama untuk menjaga ini SPBU”.ujarnya.

Diketahui,mediasi tersebut disaksikan oleh,Kasat Reskrim Polres Buton,AKP Aslim,pemilik SPBU,Rafat Rau dan Bhabinkamtibmas Polsek Pasarwajo.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali
Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Satrio Casis Korban Begal Dihadiahi Masuk Polri, IPW: Jiwa Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat
Pengamat Sebut Kehadiran Kapolri Saat Mudik Pengaruhi Kepuasan Masyarakat
Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi Kerawanan Malam Hingga Subuh, Personel KRYD Polres Barsel Intensifkan Patroli
Polresta Serkot: Aiptu Marihot Patroli dan Pantau Keamanan di Desa Pejaten
Aiptu Marihot Jalin Kedekatan dengan Warga Pejaten saat Patroli
Patroli Rutin di Desa Pejaten oleh Aiptu Marihot dari Polsek Kramatwatu
Polsek Kramatwatu Polresta Serkot: Aiptu Marihot Patroli di Desa Pejaten
Tetap Hikmat Di Bayah Guyuran Hujan, Kapolres Barsel Pimpin Pengukuhan Pramuka Saka Bhayangkara
Lihat Semua
WordPress Lightbox