Polda Kalbar

Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Jemaat, Polsek Bengkayang Laksanakan PAM Gereja

Anggota Polsek Bengkayang Polres Bengkayang dipimpin oleh Kanit SPK Polsek Bengkayang Aipda Zainudin pada hari Minggu tanggal 24 Oktober 2021 pagi melaksanakan pengamanan Misa di gereja Santo Pius X Bengkayang di Kelurahan Bumi Emas kecamatan Bengkayang Kabupaten Bengkayang.

Dalam giat tersebut Polsek Bengkayang di samping melaksanakan pengamanan jalannya Misa di gereja tersebut juga ikut menerapkan Protokol Kesehatan terhadap para pengunjung di gereja tersebut seperti pengecekan suhu tubuh, pengawasan jarak antar sesama dan juga memakai masker hal tersebut bertujuan untuk mencegah virus Corona covid 19 diwilayah kecamatan Bengkayang kabupaten Bengkayang.

“Dengan hadirnya polisi pada kegiatan ibadah, diharapkan para umat dapat melaksanakan ibadah secara khidmat dan merasa aman” tutur Kapolsek Bengkayang Ipda Defi Irawan, S.H.

Kapolsek mengatakan kegiatan ini dilakukan karena merupakan kegiatan rutin Polsek Bengkayang, disamping itu juga sesuai dengan arahan Kapolsek Bengkayang Ipda Defi Irawan,SH sebagai salah satu pelayanan Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman kepada masyarakat.

Dengan dilaksanakannya pengamanan oleh anggota Polsek Bengkayang diharapkan para pengurus Gereja dapat menginformasikan terkait dengan situasi keamanan yang terjadi di masing-masing gereja, sehingga bila terjadi hal hal yg tidak diinginkan cepat diatasi dan jemaat bisa dengan tenang melaksanakan ibadah.