[language-switcher]
Beranda  Berita

Peduli Korban Bencana Alam, TNI Polri Di Blora Gelar Bakti Sosial

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Musim pancaroba atau musim peralihan dari musim kemarau ke musim penghujan rawan terjadi bencana alam. Panas dan hujan tak bisa diprediksi, kadang saat panas tiba tiba turun hujan yang disertai angin kencang. Bahkan di beberapa wilayah di kabupaten Blora menyebabkan kerusakan rumah warga.

Seperti yang terjadi di wilayah kecamatan Kedungtuban,tepatnya di Desa Gondel Jumat, (22/10/2021) terjadi angin puting beliung yang menyebabkan sebuah rumah warga sekitar roboh. Untung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Menindaklanjuti bencana alam tersebut, Polsek Kedungtuban dan Koramil bergerak cepat dengan memberikan bantuan kepada korban. Bantuan fisik berupa membantu kerja bakti mendirikan rumah kembali serta memberikan bantuan sosial berupa paket sembako.

Adalah bapak Pardi, (60) seorang petani, di Desa Gondel Kedungtuban yang mendapat bantuan dari Polsek dan Koramil tersebut. Kapolsek Kedungtuban AKP Sujiharno membeberkan bahwa kehadiran petugas TNI Polri adalah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, dan ini sesuai dengan atensi bapak Kapolres Blora bahwa Polri harus aktif sambang ke wilayah. “Tentunya bencana tidak bisa kita minta ataupun kita tolak, semoga bapak Pardi beserta keluarga diberikan kesabaran. Dan kali ini kita bantu kerja bakti serta kita serahkan bantuan sosial untuk mereka,” kata AKP Sujiharno saat berada dilokasi rumah bapak Pardi, Minggu, (24/10/2021) sore kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil Kedungtuban beserta anggota Polsek dan Koramil Kedungtuban. Setelah penyerahan bantuan dilanjutkan kerja bakti bersama anggota TNI Polri bersama warga mendirikan kembali rumah bapak Pardi.

Kepada masyarakat, Kapolsek AKP Sujiharno berpesan agar tetap hati hati dan waspada, terutama saat musim pancaroba yang rawan bencana. “Selalu waspada, sembari berdoa. Semoga kita semua selalu di beri keselamatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” tandasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Lihat Semua

HUMAS POLDA

PELAKU PENCURIAN YANG MERESAHKAN WARGA DOBO BERHASIL DI RINGKUS POLSEK PULAU – PULAU ARU.
Polres Sukabumi Kota Bongkar Investasi Bodong Berkedok Koperasi
Polresta Ambon Amankan Kegiatan Nobar U23 Indonesia vs Korea Selatan di Lapangan Merdeka
Patroli Gabungan TNI - Polri Cegah Gangguan Kamtibmas dan Razia Miras
Operasi Angkutan Lebaran Pelabuhan Semayang Di Tutup di nyatakan Selesai di hadiri Polsek Semayang dan Polairud Balikpapan
Polsek Keboncandi Tingkatkan Patroli Antisipasi 3C di Lingkungan Masyarakat
Lihat Semua
WordPress Lightbox