SATKER

Polisi Imbau Guru dan Siswa Jangan Abaikan Prokes Saat PTM Di Sekolah

Polres Boyolali News – Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, sudah mulai digelar beberapa waktu lalu.

Personel Polres Boyolali, pun mendatangi sekolah di SMAN 3 dan SMKN 1 Boyolali guna memantau langsung penerapan protokol kesehatan.

Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond melalui KBO Sat Samapta Iptu Sugiyono yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, pengawasan PTM melibatkan sejumlah anggota.

Kegiatan tersebut merupakan langkah untuk memastikan pelaksanaan PTM di Kecamatan Boyolali Kota berjalan lancar dan aman sesuai prokes agar tidak terjadi klaster penyebaran Covid-19.

“Patroli dan kunjungan pembelajaran tatap muka ini guna monitoring dan memastikan penerapan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19, sehingga tidak terjadi klaster baru di lingkungan sekolah,” ucapnya Senin (25/10/2021) pagi.

Dalam kegiatan kunjungan tersebut, Iptu Sugiyono menilai sekolah di wilayah Boyolali telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Seperti memakai masker, menyediakan sarana cuci tangan, cek suhu tubuh atau termometer, menata tempat duduk agar menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas selama di sekolah (5M).

“Protokol kesehatan menjadi perhatian kita semua, terutama di lingkungan sekolah. Penerapan ini diwajibkan baik kepada siswa maupun guru dan staf,” ucapnya.

Selain memberikan pemahaman dan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19, polisi juga mengimbau kepada para murid agar senantiasa disiplin prokes dan mendownload serta login aplikasi pedulilindingi.

Humas Polres Boyolali