[language-switcher]
Beranda  Berita

Jelang Ops Bina Kusuma II Rinjani 2021, Polresta Gelar Lat Pra Ops

Mataram – Polresta Mataram menggelar Latihan Pra Operasi Bina Kusuma II Tahun 2021 dalam rangka pencegahan kejahatan Prostitusi, Miras, Perjudian, Premanisme dan Gepeng bertempat di Gedung Wira Pratama Senin (25/10) pagi.

Lat Pra Ops Bina Kusuma II Rinjani 2021 dipimpin langsung Kabag Ops Polresta Mataram Kompol Zaky Magfur, SIK didampingi Kasat Binmas Kompol Tauhid, SH. yang dihadiri sebanyak 42 peserta terdiri dari Para Kasat, Para Kasubbag, Para Kasi dan Para Perwira dan anggota Polresta Mataram.

Dalam kesempatan tersebut Kabag Ops Polresta Mataram menyampaikan didalam Latihan Pra Operasi Bina Kusuma II Rinjani 2021 meminta agar anggota yang terlibat untuk mengedepankan upaya pencegahan atau preemtif serta upaya pendekatan sesuai wilayah yang telah dipetakan.

“Tujuan pelaksanaan Bina Kusuma adalah untuk pencegahan terhadap Prostitusi, Miras, Perjudian, Premanisme, Gepeng dan kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat dengan cara melakukan pembinaan terhadap kelompok, komunitas atau bagian dari masyarakat yang cenderung melakukan kejahatan, ” Ujarnya.

Kabag Ops berharap, dengan adanya kegiatan ini kasus kejahatan menurun bukan melonjak, kalau menurun berarti kita berhasil, dimana outputnya adalah kejahatan semakin menurun dan kamtibmas semakin stabil.

Ditempat yang sama Kasat Binmas Kompol Tauhid, SH. menyampaikan kegiatan Operasi Bina Kusuma II Rinjani 2021 adalah lanjutan dari operasi sebelumnya, yang kedepannya akan dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 26 Oktober s/d 08 Nopember 2021 mendatang.

“Sasaran Operasi ini adalah sifatnya preemtif, dimana melakukan pembinaan terhadap kelompok maupun komunitas dan bagian masyarakat sehingga kita dapat melakukan pencegahan terhadap tindak kriminal yang akan terjadi, ” Ujarnya.

Lanjutnya, Operasi ini kegiatan yang bersifat mandiri kewilayahaan, yang dalam kegiatannya tetap berkoordinasi dengan Bag Ops sedangkan pelaksanaan dilapangan adalah dari Satuan Binmas.

“Walaupun dimasa pandemi covid-19, Operasi ini tetap dilaksanakan sehingga personil kesehatan perlu dilibatkan dengan harapan protokol kesehatan merupakan skala prioritas di dalam pelaksanaan Operasi Bina Kusuma II Rinjani 2021,” Pungkasnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Diikuti 136 Negara, Kadivhubinter Polri Hadiri Konferensi INTERPOL
Asrena Polri Kunjungi Menteri PANRB, Bahas Penguatan Kelembagaan Polri
Apresiasi Kapolri Atas Peran Muhammadiyah dalam Menjaga Kedamaian Selama Proses Pemilu
14 Personel Polri Jalani Latihan Instruktur Misi PBB di Italia
Kakorlantas Cerita Sinergitas Harmonis Kawal Mudik-Balik Lebaran 2024 Lancar dengan Semua Pihak
Kadiv Humas Polri Beri Penghargaan ke 7 Anggota dengan Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Tindak Tegas Tak Pakai Helm dan Belum Punya SIM, Pengendara sepeda Motor Ditilang
Pembinaan Tradisi Bintara dan Tamtama Remaja Batalyon B Babel
Unit Reskrim Polsek Hutaimbaru Bekuk Pelaku Narkoba dari dalam rumah kosong di Janji Raja
Cegah Penularan DBD, Bhabinkamtibmas Kerahkan Tim Foging ke Daerah Binaannya
Cegah dan Antisipasi peredaran Narkoba di kota PSP , Polisi kembali Pasang Spanduk dan baliho
Kapolsek Segah Hadiri Kegiatan Advokasi Pokjanal Tingkat Kecamatan
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor