[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Rembang bersama Bhayangkari hadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-93

REMBANG – Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. menghadiri upacara bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021. Kegiatan berlangsung di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Rembang, Kamis (28/10/2021).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam kesempatan tersebut Bupati Rembang H. Abdul Hafidz, S. Pdi yang membacakan sambutan seragam Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali.

“ Hari Sumpah Pemuda ke- 93 kali ini mengambil tema ” Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh “, untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda,” ujarnya.

Dikatakan bahwa Pada era pemuda saat ini dihadapkan oleh tantangan teknologi. Menurutnya, pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Pasalnya, di satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

Namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif, mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. berharap bahwa di era tekhnologi saat ini pemuda pemudi harus memiliki karakter yang tangguh seperti karakter moral dan karakter kinerja, artinya pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas serta mengajak pemuda-pemudi untuk berkarya saling menjaga harkamtibmas yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 untuk Indonesia yang lebih baik lagi di masa yang akan datang, ujar Kapolres.

Setelah upacara bendera, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama para Muspida sekaligus silaturrahmi dengan para peserta upacara yang hadir agar lebih terjalin rasa persatuan, persaudaraan dan keakraban.

HUMAS POLRES REMBANG

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Indonesia Indicator: Polri Ikut Andil Suksesnya World Water Forum
Sukses KTT WWF ke-10, Kasatgas Walrolakir : Pengamanan Pengawalan Maksimal dan Optimal Terlaksana Dengan Baik
Penyelenggaraan World Water Forum di Bali Berjalan Aman dan Sukses, Polri Ucapkan Terima Kasih
Bali Aman Saat WWF, Akademisi Beri Apresiasi Polri
Kapolda Bali Dampingi Kabaharkam Polri Cek Venue Jatiluwih
Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali Apresiasi Polri Sukses Amankan WWF
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Ciptakan Situasi Aman, Pendekar Raksa Polresta Tangerang Gelar Patroli Mobile
Indonesia Indicator: Polri Ikut Andil Suksesnya World Water Forum
Panit Pam Waster dan Personil Sat Pamobvit Polresta Tangerang melaksanakan Patroli dialogis di Kawasan Industri Cikupa Mas.
Gunakan Sepeda Motor, Pendekar Raksa Polresta Tangerang Gelar Patroli Mobile
Polsek Pulau Laut Timur  Sita 330 Butir Obat Carnophen / Zenith Dalam Operasi Antik Intan  - 2024
Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam acara Trabas Kamtibmas; Semua harus Bergembira
Lihat Semua
WordPress Lightbox