[language-switcher]
Beranda  Berita

Menindak lanjuti program KAPOLRI “POLRI PRESISI” Polres Kep Yapen Melalui Sat Polairud Melaksanakan Sambang Nusa Pesisir Pulau Yapen

Yapen – Dalam rangka menciptakan sitkamtibmas yang aman, tertib dan kondusif. Sat Polairud Polres Yapen yang dipimpin langsung oleh Kasat Polairud Iptu Edy Tohir Sabara bersama anggotanya, secara masif terus meningkatkan giat patroli rutin dan sambang nusa dengan tujuan berinteraksi langsung dengan warga pesisir seperti yang dilakukan di Kampung Imbori Distrik Ambai, Kamis (28/10/2021).

Dengan melakukan patroli laut, Polri melalui Satuan Polairud terus mengajak para tokoh masyarakat untuk terus bersama-sama secara aktif membantu Polri sebagai pihak keamanan dalam menjaga kamtibmas.

Di sela-sela kegiatan menyambangi warga, Kasat Polairud juga memberikan imbauan pesan-pesan kamtibmas, ia juga berharap agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang akan mengacaukan situasi di masyarakat. Saat ini covid-19 masih mewabah sehingga diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan Prokes yang ketat sehingga membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Tentunya situasi yang aman dan kondusif bukan saja hanya dari pihak keamanan, namun dibutuhkan adanya dukungan dan peran aktif masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi yang kondusif,” ucap Kasat Polairud.

Kasat Polairud mengajak masyarakat agar selalu berfikir yang positif tanpa harus mendengarkan informasi yang belum pasti kebenarannya/hoax serta meminta untuk selalu menjaga kelestarian laut dengan tidak melakukan penangkapan ikan menggunakan bom dan potasium. Mari dukung program Kasat Polairud untuk melakukan penanaman kembali coral/terumbu karang di daerah pesisir Kepulauan Yapen.

Sementara itu, selaku tokoh masyarakat di Kampung Imbori Samuel Numberi memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Kepulauan Yapen terlebih untuk Satuan Polairud yang mana ia ungkapkan baru kali ini dilakukan patroli sambang di wilayahnya. Ia pun bersama masyarakat sekitar akan terus mendukung program-program yang dilakukan oleh Polri.

“Kami salut dan sangat berterima kasih dengan apa yang dilakukan oleh Polres Yapen, sebagai tokoh masyarakat kami akan selalu bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif serta akan menyampaikan jika adanya suatu gangguan kamtibmas,” tutup Tokoh Masyarakat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek Tanjung Raja Gelar Jumat Curhat Bersama Kepala Desa dan Perangkatnya
Kapolsek Indralaya melaksanakan giat jumat curhat bersama Lurah Indralaya Muliya Dan Kasie Trantib
“Jum’at curhat “Personil Polsek Pemulutan Akan Tanggapi Keluhan Warga desa sungai lebung
Polres Ogan Ilir Laksanakan Rapat Gelar Operasi TW 1 tahun 2024
Polres Ogan Ilir Menciduk Seorang Pria di Ogan Ilir Yang Sedang Keliling Cari Mangsa untuk Dicuri dengan Gunakan Sepeda Angin
Giatkan Blue Light Patroll, Anggota Kepolisian Resor Batu Inginkan Sitkamtibmas Semakin Kondusif   
Lihat Semua
WordPress Lightbox