[language-switcher]
Beranda  Berita

Kanit Sabhara Laksanakan Patroli Himbauan Tegur Warga Tak Pakai Masker

Polsek Mempawah Timur – Anggota Kepolisian Sektor Mempawah Timur memberikan teguran secara lisan kepada warga Kecamatan Mempawah Timur yang kedapatan tidak memakai masker, Sabtu (13/11/2021).

“Masih banyak warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, terhadap mereka diberikan teguran secara lisan dan kami data agar tidak terulang kembali,” kata Kanit Sabhara Aiptu Nanang Hariantoko, yang melaksanakan patroli pencegahan penyebaran covid-19.

Hal itu diketahui saat Anggota Polsek Mempawah Timur melakukan peninjauan langsung ke pusat keramaian seperti pasar dan pantauan arus lalin dijalur pantura.

Ia mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk melihat kepatuhan warga pasar dan pengendara yang melewati jalur lintasan dalam menggunakan masker, kegiatan ini untuk menghindari angka positif Covid-19 di daerah Kabupaten Mempawah khususnya Kecamatan Mempawah Timur.

Pasar dan jalur pantura dipilih sebagai sasaran utama karena salah satu objek keramaian, “Kami tidak ingin ditempat ini menjadi klaster baru dengan warga yang terinfeksi virus covid-19,” katanya Aiptu Nanang Hariantoko.

Selain memberikan teguran, Anggota Polsek Mempawah Timur juga memberikan imbauan dan pembagian masker kepada warga yang lupa membawa masker, Kanit Sabhara juga mengajak agar warga ikut laksanakan vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Imbauan itu terkait, mengajak untuk lakukan Vaksinasi, Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan, selalu dilaksanakan guna mencegah penyebaran virus pandemi covid-19.

“Masyarakat terus kami pantau dan kami berikan himbauan serta teguran agar masyarakat disiplin selalu menggunakan masker saat beraktifitas diluar” ucap Aiptu Nanang Hariantoko.

Aiptu Nanang Hariantoko menjelaskan penindakan bagi pelanggar protokol kesehatan sudah ada dalam Perbup Mempawah, namun pihaknya akan mengutamakan tindakan persuasif. “Kami utamakan tindakan persuasif dengan menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat, kalau untuk penindakan itu merupakan langkah terakhir,” katanya.

Aiptu Nanang Hariantoko mengajak masyarakat sama-sama mematuhi protokol kesehatan atas dasar kesadaran diri masing-masing, jelasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kapolda Bali Dampingi Kabaharkam Polri Cek Venue Jatiluwih
Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali Apresiasi Polri Sukses Amankan WWF
Bareskrim Polri Terus Cari Keberadaan Fredy Pratama
Polri Dinilai Sukses Amankan WWF dan Ikut Mempromosikan Produk UMKM
Keuskupan Denpasar Apresiasi Polri Berhasil Amankan World Water Forum
Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-Anak Pengungsi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali Apresiasi Polri Sukses Amankan WWF
Polres Jakbar Ringkus Pelaku Penusukan Ustadz Hingga Tewas Di Kebon Jeruk Jakarta Barat
Kapolsek Tanah Jawa Lakukan Kunjungan Silaturahmi ke Pondok Persulukan Serambi Babusallam
Kapolsek Tanah Jawa Kunjungi Pondok Persulukan Serambi Babusallam, Minta Doa Restu dan Berikan Bantuan Sembako
Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
PHDI Bali Apresiasi Keberhasilan Polri Mengamankan World Water Forum ke-10
Lihat Semua
WordPress Lightbox