[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas desa mandingin Aiptu Nanang Purnomo, S.Sos bersama elemen masyarakat lainya bahu membahu mengevakuasi warga desa mandingin yang terjebak banjir

Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalsel, Pemolisian masyarakat (Polmas) merupakan salah satu kegiatan pokok Bhabinkamtibmas dalam upaya menjalin hubungan emosional antara masyarakat dan Polisi Khususnya Bhabinkamtibmas dan dengan adanya hubungan emosional tersebut, diharapkan peran serta masyarakat dalam kamtibmas akan meningkat.

Kegiatan Polmas oleh Bhabinkamtibmas mencakup semua kegiatan sosial masyarakat dilingkup wilayah tugas binananya.

Desa Mandingin Kecamatan Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah merupakan salah satu desa yang menjadi langganan banjir khususnya RT 1, 2,3,4 dan 7 disetiap curah hujan yang tinggi di wilayah hulu.

Demikian juga apa yang terjadi pada hari Senin tanggal 15 Nopember 2021 banjir bandang 14 januari 2021 terjadi hujan dengan durasi yang cukup lama di daerah hulu yang mengakibatkan banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.
Hal tersebut mengharuskan semua elemen masyarakat harus waspada dan seluruh komponen penanggulangan bencana harus siaga.
Demikian juga dengan Bhabinkamtibmas yang menjadi ujung tombak pelayanan kepolisian di masyarakat harus selalu siap siaga apabila diperlukan oleh warga masyarakat.

hal tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa mandingin Aiptu Nanang Purnomo, S.Sos bersama elemen masyarakat lainya bahu membahu mengevakuasi warga desa mandingin RT.1 yang notabene sakit, jompo dan tidak mampu beraktifitas lagi dengan tujuan evakuasi ketempat keluarga yang lebih aman.

Khairani selaku kepala desa mandingin mengatakan, bhabinkamtibmas, Anggt BPK Rama Mandingin, warga dan ketua RT 1 bahu membahu mengevakuasi warga yang terjebak di rumah dengan menggunakan perahu karet dan kami atas nama warga desa mandingin mengucapkan banyak terimakasih, jelasnya (15/11/2021).

Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sigit Haryadi, S.I.K. MH melalui kasi Humas Polres HST IPTU Subagio mengatakan, peran Bhabinkamtibmas harus terasa dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya ketika warga sangat membutuhkan pertolongan, hal tersebut tidak bisa dilakukan tanpa perjasama dan sinergi yang apik dari seluruh komponen masyarakat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kompolnas Optimistis Kasus Vina Cirebon Bakal Diungkap Tuntas 
Divkum Polri Berikan Penyuluhan Hukum KUHP dan HAM di Polda Sulteng
Divisi Humas Polri Gelar Dialog Penguatan Internal di Kaltim, Dukung IKN Menuju Indonesia Emas 2045
Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan: Jangan Terprovokasi!
Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina
Apresiasi Pelaku Usaha Atas Pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Respon Cepat Laporan Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Dusel Bersama Dinas Terkait Lakukan Penanganan ODGJ
Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi Ajak Pihak Kelurahan Bersinergi Jaga Kamtibmas
Bhabinkamtibmas Polsek Dolok Merawan Sambang Masyarakat Dan Berikan Himbauan
Kapolres Lubuk Linggau Berperan dalam Pemusnahan Barang Bukti di Kejari Lubuk Linggau
Kamtibmas Malam Hari, Polsek Pagerwojo Gelar Patroli Blue Light
Jaga Sinergitas, Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Kunjungi Kelurahan Karya Jaya
Lihat Semua
WordPress Lightbox