[language-switcher]
Beranda  Berita

Hari ini Polres Lubuklinggau apel gelar pasukan Operasi Zebra Musi 2021

Humas Polres Lubuklinggau – Sumsel Polres Lubuklinggau melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka operasi kepolisian kewilayahan zebra Musi 2021 dengan tema “melalui operasi zebra TA. 2021 kita wujudkan kamseltibcar lantas yang mantap, serta pencegahan covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, Senin (15/11/2021)

Kegiatan apel tersebut berlangsung di lapangan apel Mako Polres Lubuklinggau, bertindak sebagai Inspektur apel Kapolres Lubuklinggau AKBP NURYONO, S.H, S.IK, M.M.

Turut hadir dalam apel tersebut wakil walikota Lubuklinggau H. Sulaiman Kohar, Forkopimda, pejabat utama Polres Lubuklinggau, PNS dan seluruh anggota Polres Lubuklinggau.

Dalam amanatnya Kapolres Lubuklinggau mengajak semua anggota untuk meningkatkan iman dan takwa kepada allah S.W.T, serta pada operasi Zebra Musi 2021 ini Polda Sumsel menurunkan sebanyak 400 Personel dengan harapan pada pelaksanaan operasi selama 14 hari dimulai sejak tanggal 15 November 2021 ini dapat mewujudkan kamseltibcar lantas dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Dilanjutkan Kapolres kita ketahui bersama angka kecelakaan di polda Sumsel sebanyak 23 kejadian dan pada 2019 sebanyak 17 kejadian, hal ini menunjukkan kenaikan, untuk pelanggaran lalu lintas sebanyak 672 lembar tilang pada tahun 2020 dan 13.805 lembar pada tahun 2019, dari hasil analisa tersebut didominasi pelanggaran penggunaan helm, pengendara melawan arah dan pengendara menggunakan hp, pada operasi zebra kali ini sasaran utama adalah fokus pada segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan cluster penyebaran covid-19, masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan, masyarakat yang tidak mematuhi aturan lalu lintas serta lokasi rawan macet, pelanggaran dan laka lantas.

AKBP NURYONO juga menjelaskan pada kondisi Operasi Zebra tahun ini yang masih sama ditahun yang lalu masih dalam masa pandemi covid-19 juga tak lepas menjadi atensi yaitu dalam kerawanan kerumunan masyarakat, saat ini kita harapkan timbulnya kesadaran masyarakat untuk konsisten Prokes covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan karena keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas.

Diakhir amanatnya Kapolres mengharapkan kepada anggota untuk selalu tingkatkan ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Mahakuasa agar kita senantiasa dapat bimbingan dan perlindungannya dalam setiap pelaksanaan tugas, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab tulus dan ikhlas serta tetap menunjukkan semangat pengertian terbaik melalui tampilan sikap yang Humanis dan Simpati serta menghindari sikap arogansi dan kesewenang-wenangan, persiapkan dengan baik seluruh sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan operasi yang akan kita gelar, melaksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindak secara tegas dan terukur terhadap setiap pelanggaran lalu lintas yang ditemukan.

Dalam pelaksanaan operasi agar senantiasa menebar 3S Senyum, sapa, salam serta hindari sikap perilaku berlebihan atau perdebatan yang dapat membuat masyarakat menjadi tidak simpati. Perkuat kerjasama dan senantiasa menjaga keharmonisan dengan seluruh instansi terkait guna mewujudkan sinergitas antar instansi serta keberhasilan dalam pelaksanaan operasi yang kita gelar.

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali
Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Satrio Casis Korban Begal Dihadiahi Masuk Polri, IPW: Jiwa Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat
Pengamat Sebut Kehadiran Kapolri Saat Mudik Pengaruhi Kepuasan Masyarakat
Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Tekankan Linmas Sebagai Kekuatan Potensi Masyarakat Pelihara Stabilitas Kamtibmas
Polsek Tukdana Aktif Gelar Kegiatan Patroli Dialogis
Polsek Juntinyuat Komitmen Jaga Keamanan Lewat Patroli Strong Point
Patroli Strong Point, Upaya Polsek Sliyeg Jaga Kondusifitas Wilayah
Satuan Polairud Polres MBD Patroli Perairan Pantau Aktifitas Nelayan di Laut
Lihat Semua
WordPress Lightbox