[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Doro Giat Yustisi Sekaligus Imbauan Prokes Serta Bagikan Masker Gratis

Polres pekalongan – Salah satu bentuk kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Doro Polres Pekalongan adalah pencegahan penyebaran atau memutus rantai penyebaran COVID-19 di wilayah hukum Polsek Doro. Personil yang bertugas merazia setiap pengendara maupun warga sekitar agar lebih mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dan juga sebagai wujud pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat.

Ka SPKT II Polsek Doro Bripka Yulianto bersama dengan anggotanya melaksanakan razia operasi yustisi sekaligus berikan hmbauan serta bagikan masker gratis kepada para pengunjung di seputaran lokasi Pasar Doro, Selasa (23/11).

Selain memberikan teguran kepada pelanggar protokol kesehatan COVID-19 petugas juga memberikan imbauan edukasi protokol kesehatan COVID-19 dengan selalu menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun serta menjaga jarak minimal 1m dan menghindari kerumunan bila tidak ada kepentingan.

Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H.menyampaikan bahwa anggota yang bertugas melaksanakan operasi yustisi selain memiliki tanggung jawab untuk mengamankan wilayah juga berkewajiban agar selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID–19.

“Kegiatan operasi prokes ini akan kami lakukan setiap hari, mulai siang sampai malam dengan waktu yang ditentukan, terutama ketika ada masyarakat yang berkerumun/berkumpul, mau pakai masker atau tidak kami akan tetap menegur dan menghimbau masyarakat agar tetap menjaga jarak dan mengurangi mobilitas dan interaksi supaya tidak terjadi cluster baru di wilayah kecamatan Doro,” imbuhnya.

Bripka Yulianto bersama anggota yang cadangan dinas bertugas melaksanakan kegiatan operasi tersebut juga mengimbau kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi prokes dimanapun dan kapanpun.

Bripka Yulianto menyampaikan bahwa pihaknya mengimbau beberapa warga yang melanggar prokes COVID-19 seperti tidak memakai masker dengan menyampaikan edukasi secara humanis sekaligus memberikan masker agar dikemudian hari selalu di pakai saat keluar rumah supaya terjaga dari virus untuk diri sendiri maupun keluarga di rumah. (Humas Sek Doro)

Editor : Humas Polres pekalongan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Pastikan Keamanan Akses Masuk ke Bali Jelang World Water Forum
Tiba di Pulau Dewata, Kabaharkam Polri disambut Langsung oleh Kapolda Bali
Masyarakat Bali Mendukung Sepenuhnya World Water Forum ke-10
Puslitbang Polri Gelar Seminar Hasil Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber untuk Mewujudkan Polri 4.0
Polri Bagi Tugas dengan TNI Kawal Delegasi World Water Forum
Kakorlantas Lepas 2.446 Personel dan 310 Kendaraan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Ajak Dialogis Warga di Kelurahan Cikasarung
Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Dialogis dengan Pengusaha Rongsok: Wujud Komitmen Ciptakan Keamanan dan Ketertiban
Brigadir Elbi Mulyadi Sambangi Petugas Parkir: Upaya Ciptakan Kondisi Lalu Lintas yang Aman
Tingkatkan Kesiapsiagaan, Anggota Polsek Permata Intan Lakukan Jaga Mako
Bhabinkamtibmas Jalin Silaturrahmi dengan Ketua RW untuk Wujudkan Kamtibmas Kondusif
Bhabinkamtibmas Sambangi Warga di Area Terminal Lama Kabupaten Majalengka
Lihat Semua
WordPress Lightbox