[language-switcher]
Beranda  Berita

Giat Ops Zebra Candi 2021, Satlantas Polres Boyolali Sasar Sekolahan

Polres Boyolali News – SMAN 3 Boyolali menggembleng siswanya menjadi kader disiplin dan tertib berlalu lintas. Melalui Pembinaan dan Latihan Anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di sekolah setempat, kemarin (19/11) pagi. Menggandeng jajaran Satlantas Polres Boyolali.
Sosialisasi ini sebagai wadah untuk penegakan kedisiplinan dan ketertiban di sekolah. Terkait budaya tertib berlalu lintas. Tak hanya sebagai teladan dalam tertib berkendara, anggota PKS juga sebagai teladan bagi teman-temannya dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.
Hadir dalam sosialisasi, Kasatlantas Polres Boyolali AKP Yulia Agraini. Dia mengaku giat tersebut merupakan bagian dari Operasi Zebra Candi 2021. Dalam sehari, ada dua sekolah yang didatangi. Melalui edukasi dan sosialisasi ini, diharapkan bisa menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas. Terutama yang melibatkan pelajar di Kota Susu.
“Kegiatan edukasi dan sosialisasi ini menyasar pelajar SMA/SMK. Harapannya masyarakat selalu tertib berlalu lintas dan menaati prokes saat berkendara di jalan raya,” terangnya.
Pengawasan juga ditekankan dengan menjaga konsistensi dan partisipasi pihak terkait. Salah satunya dengan menggandeng jajaran Satlantas Polres Boyolali untuk sosialisasi dan edukasi. Kegiatan ini merupakan bentuk sinergisitas dengan institusi di luar sekolah.
“Kami tekankan kedisiplinan selama siswa hadir dalam PTM (pembelajaran tatap muka) terbatas dan ketertiban saat berkendara menuju ke sekolah. Kami tekankan agar kelengkapan kendaraan disesuaikan dengan pabrikan dan standar nasional Indonesia (SNI),” kata Kepala SMAN 3 Boyolali Bambang Prihantoro.
Peran anggota PKS dalam penegakan prokes dan tertib berkendara cukup vital. Di antaranya ikut mengawasi pencatatan dan pengecekan suhu siswa saat hendak masuk lingkungan sekolah.
“Penguatan karakter ini kami berikan dengan pelatihan kepada siswa PKS. Karena mereka sebagai teladan prokes dan tertib berkendara. Menjadi citra yang baik sekaligus kemauan untuk disiplin. Mereka bisa menjadi role model teman-temannya,” imbuhnya.

Humas Polres Boyolali

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kepala Biro PID Divhumas Polri Hadiri Halal Bihalal dan Resepsi Milad Ke-11 Fans Rhoma Irama
Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sinergi TNI – Polri dalam Pengamanan Kegiatan Orkes Musik Adella di Desa Kasreman
Respon Keluhan Masyarakat, Polres Karanganyar Gerak Cepat Gelar Operasi Sepeda Motor Berknalpot Brong
Pelihara Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Sambangi Warga
Bhabinkamtibmas Polsek Jangkang Ajak Warga Aktif Dalam Jaga Kamtibmas
Sat Resnarkoba Polres Sanggau Amankan Dua Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Kecamatan Kembayan
Antiapasi Antrian Panjang dan Gangguan Kamtibmas Polsek Tayan Hulu Tingkatkan Patroli di SPBU
Lihat Semua
WordPress Lightbox