[language-switcher]
Beranda  Berita

TINGKATKAN KEMAMPUAN PERSONEL, DIT SAMAPTA LAKUKAN LATIHAN MENEMBAK

humas.polri.go.id – POLDA MALUT, Guna meningkatkan kemampuan personel dalam penggunaan senjata api (senpi), pagi tadi Kamis (25/11), Personil Dit Samapta Polda Maluku Utara yang di Pimpin oleh Katim Iptu Indra Yono menggelar latihan menembak di lapangan tembak R. Malik Malan Kelurahan Tubo Kecamatan Ternate Utara.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H. saat dimintai keterangan diruang kerjanya, Ia mengatakan bahwa Latihan menembak tersebut dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti tes psikologi yang dilakukan minggu lalu.

“Selain untuk meningkatkan kemampuan personel, latihan ini juga untuk memperkuat tali silaturahmi dan solidaritas antar sesama personel”. Ujarnya.

Lanjutnya, Ia menyebut bahwa latihan menembak tersebut diikututi oleh 83 personil Dit Samapta Polda Maluku Utara yang terdiri dari 4 Perwira dan 25 anggota pemegang senpi dan anggota yang akan melakukan pengajuan pinjam pakai senjata api dinas Polri.

Sebelum melakukan latihan menembak, personel mendapat bimbingan teknis pengetahuan, pengoperasionalan senjata laras Panjang dan genggam (pistol). Setiap peserta harus memahami cara menggunakan senjata termasuk dalam menjaga keamanan saat menggunakannya yang dilakukan oleh instruktur.

Lanjutnya, Latihan menembak tersebut wajib diikuti semua anggota, terutama anggota yang memegang senpi. “Semua pemegang senpi personel Dit Samapta Polda Maluku Utara wajib mengikuti latihan tersebut”.

“Tingkat ancaman kedepan semakin berat, oleh karenanya pengetahuan dan kemampuan setiap anggota Polri harus terus diasah”. lanjutnya.

Diketahui, Latihan menembak dilaksanakan dengan jarak sasaran 25 meter dan 15 meter menggunakan senjata api genggam (Pistol) dan laras Panjang.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Satlantas Polres Lingga, Ajarkan Tertib Lalulintas Sejak Usia Dini
Wakapolres Palas Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas Ke 77 Tingkat Kabupaten Palas
Polres Padang Lawas Sat Narkoba Berhasil Menangkap Bandar Narkoba 5.01 Gram Sabu Diamankan
POLSEK PURI SEBAGAI SAHABAT ANAK
POLSEK PURI SEBAGAI SAHABAT ANAK
Polsek Pacet Melaksanakan Patroli Harkamtibmas Bersama Warga Desa Warugunung
Anggota Polsek Mojoanyar, PAM Giat Bimbingan Manasik Haji
Lihat Semua
WordPress Lightbox